x

Malaysia Open Ditunda, Pebulutangkis Cantik asal Inggris Siap 'Ancam' Hafiz/Gloria demi Olimpiade

Sabtu, 8 Mei 2021 21:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Inggris, Lauren Smith siap menjadi ancaman bagi ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, yang memperebutkan kualifikasi ke Olimpiade Tokyo.

Lauren Smith melalui unggahan di akun Instagram-nya, Sabtu (08/05/21), mengeluhkan semakin sedikit kesempatan dia dan pasangannya Marcus Ellis untuk mengejar tiket ke Olimpiade pada Juli mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Lauren Smith mengeluhkan hal ini menyusul keputusan BWF dan BAM untuk menunda turnamen Malaysia Open 2021 yang sedianya akan berlangsung 25-30 Mei 2021.

“Lebih banyak pembatalan. Kemarin kami mendapat kabar bahwa Malaysia Open ditunda. Masih menunggu untuk kabar tentang Singapura (Singapore Open) pekan depan,” tulis Lauren Smith.

Lauren Smith pun mengumumkan bahwa dirinya tidak akan tampil di Spain Masters 2021 yang akan berlangsung pada 18 – 23 Mei 2021, dirinya pun bisa memiliki waktu latihan yang cukup untuk ke Singapore Open.

“Kabar baiknya adalah saya dalam posisi yang bagus untuk kualifikasi Olimpiade bersama Marcus dan Chloe. Tapi saya sangat berharap kita akan segera melihat akhir dari penundaan dan pembatalan,” lanjutnya.

Pernyataan pemain berusia 29 tahun ini tentu menjadi ancaman bagi Hafiz/Gloria yang berada di peringkat kesembilan di kualifikasi Race to Tokyo.

Baca Juga
Baca Juga

Posisi Hafiz/Gloria sendiri melorot setelah pesaing terdekatnya Marcus Ellis/Lauren Smith meraih hasil apik di Kejuaraan Eropa 2021. Ganda campuran nomor satu Inggris itu berhasil melaju ke babak final Kejuaraan Eropa 2021.

Menurut perhitungan, Hafiz/Gloria hanya bisa mengamankan tempatnya di Olimpiade, jika mereka berhasil menjuarai Singapore Open 2021.


1. Hitung-hitungan Hafiz/Gloria Lolos ke Olimpiade Tokyo

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Jika Hafiz/Gloria gagal menjuarai Singapore Open 2021 dalam prosesnya, mereka masih bisa loloske Olimpiade hanya jika Pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying melaju ke babak perempat final, pasangan Inggris,  Marcus Ellis/Lauren Smith gagal melaju ke babak final, dan pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet tidak juara Singapore Open.

Selain itu,  tiket ke Olimpiade juga bisa diraih Hafiz/Gloria jika mampu mencapai babak semifinal Singapore Open 2021, dan Elllis/Smith tidak mencapai babak semifinal.

Jadi, bisa dikatakan Singapore Open akan menjadi ajang persaingan yang begitu ketat antara Hafiz/Gloria dan Ellis/Smith di dalam memperebutkan peringkat kedelapan.

Malaysia Open menjadi kualifikasi utama Olimpiade keempat yang dijadwalkan ulang dari tahun lalu . Namun turnamen ini terpaksa ditunda, menyusul German Open, Asia Badminton Championship, dan India Open yang sebelumnya bernasib serupa.

Olimpiade Tokyo 2020Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisMarcus Ellis/Lauren SmithMalaysia Open 2021

Berita Terkini