x

Rekap Hasil Madrid Terbuka: Petenis Nomor 1 Dunia Kandas di Final

Minggu, 9 Mei 2021 10:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ashleigh Barty gagal menang di di Madrid Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Madrid Terbuka 2021 sampai dengan hari ini, Minggu (09/05/21). Aryna Sabalenka berhasil tampil sebagai pemenang mengalahkan Ashleigh Barty.

Pertandingan final tunggal putri turnamen WTA 1000 Madrid Terbuka 2021 sudah berakhir dengan keunggulan sang petenis Belarusia atas lawannya yang juga berstatus unggulan pertama dan nomor satu dunia, Ashleigh Barty.

Ini adalah kemenangan pertama Aryna Sabalenka di lapangan tanah liat. Ia mengandaskan perlawanan Ashleigh Barty dengan skor akhir  6-0, 3-6, 6-4.

Berkat gelar di Madrid Terbuka inilah, Sabalenka mengaku sudah tidak ‘alergi’ lagi dengan lapangan tanah liat, yang notabene bukan permukaan favoritnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya sudah tidak terlalu takut dengan permukaan ini. Sebelumnya, saya terlalu mencemaskan lapangan tanah liat, apakah cocok untuk saya atau tidak, pasti akan sulit saat bermain, saya begitu khawatir,

“Tahun ini saya pun berusaha rileks dalam bermain. Saya bekerja keras dan mempersiapkan diri dengan baik untuk tampil di lapangan tanah liat,” ucap Aryna Sabalenka, seperti dikutip dari laman resmi WTA.

Demi beradaptasi di lapangan tanah liat, Sabalenka sudah mencoba sejumlah cara termasuk mengubah gaya permainan. Meski begitu, ia mendapat nasihat dari pelatihnya untuk bermain apa adanya saja.

Baca Juga
Baca Juga

“Tentu Anda bisa bermain menggunakan spin dan yang lainnya. Anda harus tetap agresif dan siap ketika bola yang datang agak berbeda ketimbang di lapangan keras, ini tentang reli yang sedikit lebih panjang,” ujarnya.

Madrid Terbuka adalah gelar kedua Aryna Sabalenka musim ini setelah kemenangannya di Abu Dhabi beberapa waktu lalu.

Di final lain, Barbora Krejcikova/Katerina Siniakova menaklukkan pasangan Demi Schuurs/Gabriela Dabrowski di nomor ganda putri.


1. Jadwal Lanjutan Madrid Terbuka

Alexander Zverev berhasil ke final Madrid Terbuka 2021.

Ketika kategori putri sudah menyelesaikan seluruh pertandingannya, Madrid Terbuka 2021 masih akan berlangsung hari ini untuk para petenis pria yang berkompetisi di level ATP Masters 1000.

Alexander Zverev yang berhasil mendepak Rafael Nadal di perempat final dan Dominic Thiem di semifinal, akan menghadapi Matteo Berrettini di partai puncak.

Sementara itu, untuk ganda putra akan ada bentrokan akhir antara Marcel Granollers/Horacio Zeballos vs Mate Pavic vs Nikola Mectic.

Madrid TerbukaMadrid OpenTenisAsh BartyBerita TenisAryna Sabalenka

Berita Terkini