x

Curhat Ganda Putra Indonesia di Spain Masters 2021: Kami Merasa Dirugikan

Rabu, 19 Mei 2021 11:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra asal Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang tampil di Spain Masters 2021, mengaku sempat dirugikan oleh service judge.

Dalam laga 32 besar yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín pada Selasa (18/05/21) siang, Pramudya/Yeremia menang rubber game dengan skor 19-21, 21-13, 21-14 dari perlawanan tim Denmark.

"Di game pertama tadi kami mainnya masih terburu-buru, agak kurang tenang. Bolanya yang lambat juga agak berpengaruh," sebut Yeremia Erich Roche usai pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada beberapa pukulan saya tidak pas karena bola belum sampai, saya sudah memukul duluan. Terus kami juga belum pernah bertemu lawan ini, ternyata mainnya lumayan," tambah pemain 21 tahun tersebut.

Selain itu, pada game pertama, Pramudya/Yeremia mengaku sangat dirugikan dengan keputusan service judge yang berulang kali mem-fault mereka. Namun lewat pelatih Aryono Miranat, kendala itu bisa teratasi.

"Service judge beberapa kali nge-fault service kami. Apalagi di poin 19-20, padahal saya sudah menurunkan kaki dan tangan tetap saja kena fault. Mungkin kalau tidak fault, ceritanya bisa berbeda," ungkap Yeremia.

Baca Juga
Baca Juga

"Beruntung tadi pelatih kami (Aryono) coba berdiskusi dengan dia dan ada referee juga mendampingi di game selanjutnya. Setelah itu kami tidak difault lagi," tambah Yeremia.


1. Target Juara

Ganda putra muda Indonesia, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Di sisi lain, saat ditanya mengenai target di Spain Masters 2021 Super 300 ini, Pramudya Kusumawardana mengaku ingin bermain all out setiap pertandingan, dan meneruskan dominasi sektor ganda putra Indonesia.

"Semua pemain targetnya pasti juara, begitu juga dengan kami. Tapi untuk sekarang kami ingin bermain all out di setiap pertandingan. Memikirkan satu langkah demi satu langkah, Insya Allah hasil mengikuti," ujar Pramudya.
 

BulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanSpain Masters 2021

Berita Terkini