x

Jelang Hadapi Putri KW, Ruselli Hartawan Ungkap 1 Keunggulan Lawannya

Kamis, 20 Mei 2021 13:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Jelang bentrokan dengan Putri Kusuma Wardani di babak kedua Spain Masters 2021, Ruselli Hartawan ungkap 1 keunggulan lawannya.

INDOSPORT.COM - Jelang bentrokan dengan Putri Kusuma Wardani di babak kedua Spain Masters 2021, Ruselli Hartawan ungkap 1 keunggulan lawannya.

Ruselli Hartawan diketahui mendapatkan bye di babak pertama Spain Masters 2021 dan baru akan bermain di gelaran Super 300 itu di babak kedua saat menghadapi Putri KW.

Baca Juga
Baca Juga

"Persiapan sama sebenarnya seperti lawan-lawan yang biasanya. Paling disiapkan pikiran dan fokusnya sih. Mendapat bye di babak pertama sebenarnya ada untungnya dan ada ruginya," katanya.

"Untungnya bisa menghemat tenaga tapi ruginya harus kembali beradaptasi dengan lapangan. Jadi besok saya harus cepat adaptasi lagi," ujar Ruselli Hartawan dikutip dari situs resmi PBSI.

Baca Juga
Baca Juga

Ruselli Hartawan belum pernah bertemu dengan Putri KW di kompetisi internasional, tetapi keduanya pernah bertemu di kompetisi simulasi Piala Uber yang diselenggarakan PBSI pada 2020.

Kala itu, tunggal putri no. 2 Indonesia harus menelan kekalahan atas Putri KW dalam pertandingan straight games dengan skor 14-21, 17-21. Pada pertemuan kali ini, Ruselli mengaku tidak memiliki persiapan apapun.


1. Strategi Putri KW

Jelang bentrokan dengan Putri Kusuma Wardani di babak kedua Spain Masters 2021, Ruselli Hartawan ungkap 1 keunggulan lawannya.

Tetapi pebulutangkis yang saat ini menempati peringkat 42 dunia mengaku bahwa Putri KW memiliki satu keunggulan dibandingkan dirinya menjelang pertemuan di babak kedua Spain Masters 2021.

"Putri mungkin punya keuntungan karena sudah mencoba lapangan hari ini, tapi saya juga sudah siap untuk pertandingan ini," tuturnya.

Sementara itu, Putri KW mengaku bahwa dirinya tidak memiliki persiapan khusus jelang pertemuan dengan Ruselli Hartawan di gelaran BWF World Tour Super 300 tersebut.

"Saya mau main nothing to lose saja. Berusaha mengeluarkan permainan bagus dan terbaik. Tidak mau memikirkan soal menang kalah," ujar Putri KW dikutip dari situs PB Djarum dari situs resmi PBSI.

Sebelumnya, Putri KW berhasil mengalahkan wakil Irlandia di babak pertama Spain Masters 2021, Sara Boyle dalam pertandingan straight games dengan skor 21-6, 21-11.

Ruselli HartawanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaSpain Masters 2021

Berita Terkini