x

Kemenangan Shesar Hiren Rhustavito Atas Ihsan Maulana di Spain Masters 2021 Jadi Sorotan Media Asing

Kamis, 20 Mei 2021 15:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Kemenangan pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito atas Ihsan Maulana Mustofa di babak pertama Spain Masters 2021 menjadi sorotan media asing.

INDOSPORT.COM - Kemenangan pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito atas Ihsan Maulana Mustofa di babak pertama Spain Masters 2021 menjadi sorotan media asing.

Bermain di Huelva, Spanyol, Rabu (19/05/21), pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito berhasil mengalahkan rekan sesama Indonesia, Ihsan Maulana dalam pertandingan straight games dengan skor 21-18, 22-20.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan itu mendapat sorotan dari media asing, insidethegames, mengingat pebulutangkis yang akrab disapa Vito itu merupakan unggulan 1 tunggal putra di Spain Masters 2021.

Kemenangan Shesar Hiren atas Ihsan Maulana disebut media asing sebagai kemenangan yang tidak ada kejutan, karena kemenangan dari tunggal putra no. 3 Indonesia di babak pertama Spain Masters 2021 sudah diprediksi sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Secara permainan tidak ada perubahan dari Ihsan. Kami memang sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing sejak bersama-sama di pelatnas," Ujar Shesar Hiren dikutip dari situs PBSI.

Usai mengalahkan Ihsan Maulana, pebulutangkis Shesar Hiren akan berhadapan dengan wakil Jerman, Max Weisskirchen di babak kedua Spain Masters 2021.


1. Strategi Hadapi Jerman

Kemenangan pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito atas Ihsan Maulana Mustofa di babak pertama Spain Masters 2021 menjadi sorotan media asing.

"Buat besok saya mau lihat permainan lawan dulu di video, baru nanti bisa dibuat strategi mainnya. Yang pasti harus lebih jaga fokusnya biar tidak mudah mati sendiri," tuturnya.

Baik Vito maupun Max belum pernah bertemu sebelumnya di kompetisi bulutangkis internasional. Pertemuan di babak kedua Spain Masters 2021 akan menjadi pertemuan kedua pebulutangkis.

Jika dilihat berdasarkan ranking, Shesar Hiren Rhustavito seharusnya tidak memiliki kesulitan untuk mengalahkan Max, mengingat peringkat dunia mereka yang sangat jauh, yang mana Vito menempati ranking 19 dunia dan Max menempati ranking 59 dunia.

Ihsan Maulana MustofaShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisSpain Masters 2021

Berita Terkini