x

Kalahkan Pebulutangkis Berdarah Indonesia, Putri KW Akui Sempat Diprank

Sabtu, 22 Mei 2021 16:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Berhasil mengalahkan pebulutangkis berdarah Indonesia, Lianne Tan di perempat final Spain Masters 2021, Putri Kusuma Wardani akui sempat kena prank.

INDOSPORT.COM - Berhasil mengalahkan pebulutangkis berdarah Indonesia, Lianne Tan di perempat final Spain Masters 2021, Putri Kusuma Wardani akui sempat kena prank.

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Jumat (21/05/21), pebulutangkis Putri KW berhasil mengalahkan Lianne Tan dengan skor 18-21, 21-19, 21-13 di perempat final Spain Masters 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Terkait dengan hasil yang diraihnya, tunggal putri muda Indonesia itu mengaku kalau dirinya sempat diprank oleh wakil Belgia di gim pertama hingga kecolongan.

"Tadi saya kena prank di gim pertama ha ha ha. Kemarin saya pelajari permainan dia. Mainnya banyak menyerang, giliran tadi main sama saya dia main reli. Jadi agak kaget juga," ujar Putri KW dikutip dari situs resmi PBSI.

Baca Juga
Baca Juga

"Di gim kedua saya mencoba mengubah pola main saya, Kak Herli (Herli Djaenudin, pelatih yang mendampingi) menginstruksikan saya harus banyak menurunkan bola. Pas saya coba, saya dapat lebih banyak poin dari sana. Sama main lebih sabar dan tenang," katanya menambahkan.

Putri KW mengakui dirinya sempat terburu-buru di gim saat game point, hingga membuat dirinya yang awalnya unggul jauh dari pebulutangkis berdarah Indonesia, Lianne Tan menjadi tersusul 20-19 sebelum akhirnya berhasil mengunci pertandingan.


1. Tidak Menyangka Sampai Semifinal

Berhasil mengalahkan pebulutangkis berdarah Indonesia, Lianne Tan di perempat final Spain Masters 2021, Putri Kusuma Wardani akui sempat kena prank.

Diakui lebih lanjut oleh pebulutangkis yang mengidolakan Carolina Marin ini, dirinya sudah paham betul bagaimana kebiasaan dari Lianne Tan di gim ketiga, sehingga ia tau terus memaksanya untuk menyerang dan akhirnya membuahkan hasil.

Terkait pencapaiannya hingga ke semifinal Spain Masters 2021, Putri KW mengaku tidak menyangka apalagi Spain Masters 2021 merupakan turnamen debutnya di level Super 300.

"Saya tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Apalagi ini turnamen Super 300 pertama bagi saya. Saya bangga dengan pencapaian ini, tapi tidak boleh berpuas diri dulu. Besok masih ada pertandingan yang harus dimainkan, saya tetap mau memberikan yang terbaik," tuturnya.

Di babak semifinal Spain Masters 2021, Putri KW akan berhadapan dengan wakil Prancis, Leonice Huet, yang kedua pebulutangkis tersebut belum pernah bertemu. Sekadar informasi, Lianne Tan memiliki darah Indonesia karena ayahnya yang merupakan orang Bandung.

BulutangkisBerita OlahragaBerita SportPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaLianne TanSpain Masters 2021

Berita Terkini