x

Tembus Semifinal Spain Masters, Rinov/Pitha Dapat Bantuan dari Rekan di Pelatnas

Sabtu, 22 Mei 2021 14:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku mendapat bantuan dari rekan mereka di Pelatnas hingga bisa tembus ke Semifinal Spain Masters 2021.

Tiket semifinal diggenggam Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari setelah  mengalahkan wakil Inggris, Callum Hemming/Jessica Pugh, Jumat (21/05/21).

Rinov/Pitha menang dalam dua gim langsung yang berakhir dengan skor 21-18, 21-17. Pasangan ganda campuran Indonesia itu mengaku sudah mempelajari kelemahan lawan sebelum bertanding.

Baca Juga
Baca Juga

Rinov/Pitha sempat berdiskusi dengan rekan mereka di Pelatnas, Zachariah Josiahno Sumanti dan Hediana Julimarbela.

Pasalnya Zacha/Bela sudah berjumpa Callum Hemming/Jessica Pugh di babak sebelumnya. Jadi kurang lebih Zacha/Bela tahu tentang kelebihan dan kelemahan dari pasangan ganda campuran Inggris tersebut.

"Kami mempelajari permainan mereka kemarin saat lawan Zacha/Bela, kami juga tanya-tanya ke Zacha/Bela pola main lawan seperti apa. Alhamdulillah kami bisa menerapkan kontra strateginya dan menang," kata Rinov Rivaldy dilansir dari laman resmi PBSI.

Baca Juga
Baca Juga

Bantuan dari Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela itu ternyata moncer membuat Rinov/Pitha melangkah ke babak Semifinal Spain Masters 2021. Meski demikian, Rinov tidak mau cepat puas dengan hasil yang diperolehnya.

"Sebenarnya saya tidak puas dengan penampilan saya hari ini. Saya tidak bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Untungnya komunikasi dengan partner masih terjaga dan kami bisa melewati dan mengatasinya. Besok saya harus lebih siap dan fokus lagi," sambungnya lagi.


1. Menatap Laga Selanjutnya

Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Melati vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di semifinal SEA Games 2019.

Selanjutnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berjuang di babak Semifinal Spain Masters yang akan dilangsungkan pada hari ini, Sabtu (22/05/21).

Mereka akan berhadapan dengan unggulan empat asal Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson. Rinov/Pitha tidak boleh lengah saat melawan Adam/Julie. Pasalnya pasangan ganda campuran Skotlandia itu sudah dua kali mengalahkan pasangan Indonesia di dua babak sebelumnya.

Dua wakil Indonesia yang dimaksud adalah Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama (16 besar) dan Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani (perempatfinal).

"Besok kami harus langsung nyetel mainnya. Mereka lawan yang tidak mudah. Kami harus introspeksi diri dari permainan hari ini dan memperbaikinya. Kami tidak mau jadi korban ketiga mereka," pungkasnya.

Di babak Semifinal Spain Masters 2021, akan ada tujuh wakil Indonesia yang maju berjuang.
 

Rinov Rivaldy/Pitha HaningtyasZachariah Josiahno Sumanti/Hediana JulimarbelaSpain Masters 2021

Berita Terkini