x

Hasil Spain Masters 2021: Dikalahkan Unggulan 2, Chico Aura Gagal Jadi Juara

Minggu, 23 Mei 2021 17:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakui keunggulan Toma Junior Popov dalam babak final Spain Masters 2021, Minggu (23/05/21).

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, harus mengakui keunggulan pebulutangkis Prancis, Toma Junior Popov, dalam babak final Spain Masters 2021, Minggu (23/05/21).

Chico Aura gagal memenuhi harapan para rakyat Indonesia usai perlawanannya dikandaskan oleh Toma Junior Popov yang juga merupakan unggulan kedua di turnamen ini dalam pertandingan yang berlangsung dua set langsung.

Baca Juga
Baca Juga

Spain Masters 2021 yang digelar di Federacion Espanola de Badminton ini telah memasuki partai puncak dan Chico Aura menjadi salah satu wakil Indonesia yang bertanding di babak ini.

Sebelumnya di babak semifinal kemarin, Sabtu (22/05/21), Chico secara mengejutkan berhasil mengandaskan perlawanan Shesar Hiren Rhustavito, wakil Indonesia yang juga merupakan unggulan 1, lewat permainan sengit nan dramatis.

Dalam derbi Merah-Putih tersebut, Chico yang secara peringkat berada di bawah Vito sukses mengandaskan rekan senegaranya itu dan membungkam kritik yang datang dari warganet sejak babak pertama Spain Masters 2021 ini digelar.

Bertanding di babak final melawan unggulan 2 asal Prancis ini, Chico Aura sempat keteteran menghadapi perlawanan yang diberikan oleh Popov di awal set pertama berlangsung.

Chico sempat tertinggal 4-6 dari Popov sebelum kemudian unggulan 2 tersebut membuktikan kelasnya saat menutup interval set pertama dengan skor 6-11.

Baca Juga
Baca Juga

Usai interval set pertama, Chico berusaha untuk bangkit dan membalikkan keadaan. Namun Popov tampaknya masih terlalu tangguh untuk Chico.

Popov berhasil mempertahankan keunggulannya dengan skor 10-17 sebelum kemudian peringkat 43 dunia ini menutup set pertama dengan skor 15-21.


1. Chico Sudah Berusaha

Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakui keunggulan Toma Junior Popov dalam babak final Spain Masters 2021, Minggu (23/05/21).

Set kedua dimulai dan Chico Aura langsung tampil ngegas. Hasilnya Chico sempat memimpin 7-4 sebelum kemudian ia menuntaskan perlawanan Popov di interval set kedua ini secara dramatis dengan skor 11-10.

Usai interval set kedua, Chico Aura seakan tak ingin mengendurkan serangan dan ingin memperpanjang jalannya pertandingan hingga set ketiga.

Chico memimpin 15-14 sebelum kemudian Popov membuat harapan Indonesia di tunggal putra Spain Masters 2021 ini bertekuk lutut dengan skor 17-21 dalam game yang berlangsung selama 54 menit.

Kemenangan yang Toma Junior Popov peroleh atas Chico Aura Dwi Wardoyo ini berhasil membuat dirinya secara resmi dinobatkan sebagai juara tunggal putra Spain Masters 2021.

Hasil PertandinganChico Aura Dwi WardoyoToma Junior PopovSpain Masters 2021

Berita Terkini