x

Mundur dari Prancis Terbuka, Naomi Osaka Banjir Dukungan

Selasa, 1 Juni 2021 14:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Petenis Jepang, Naomi Osaka mendapatkan banyak dukungan setelah memutuskan mundur dari kompetisi Grand Slam, Prancis Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Petenis Jepang, Naomi Osaka mendapatkan banyak dukungan setelah memutuskan mundur dari kompetisi Grand Slam, Prancis Terbuka 2021.

Setelah huru-hara dalam bebrapa hari terakhir, Naomi Osaka pun akhirnya mengambil keputusan mundur dari kompetisi French Open 2021. Setelah resmi mundur dari turnamen Grand Slam, atlet Jepang itu pun merilis pernyataan resminya.

Baca Juga
Baca Juga

Melalui akun media sosialnya pada Selasa (01/06/21), Naomi Osaka menjelaskan soal keputusannya tidak ingi melakukan wawancara usai pertandingan di Rolland Garros dan mengapa ia mengambil keputusan mundur dari French Open 2021.

"Halo semuanya, ini bukan situasi yang pernah saya bayangkan atau maksudkan ketika saya memposting beberapa hari yang lalu. Saya pikir sekarang hal terbaik untuk turnamen, para pemain lain dan kesejahteraan saya adalah saya mundur sehingga semua orang dapat kembali fokus pada tenis yang terjadi di Paris.

Saya tidak pernah ingin menjadi gangguan dan saya menerima bahwa waktu saya tidak ideal dan pesan saya bisa lebih jelas. Lebih penting lagi, saya tidak akan pernah meremehkan kesehatan mental atau menggunakan istilah itu dengan enteng.

Yang benar adalah bahwa saya telah lama menderita depresi sejak AS Terbuka pada 2018 dan saya mengalami kesulitan untuk mengatasinya.

Siapa pun yang mengenal saya tahu saya introvert, dan siapa pun yang pernah melihat saya di turnamen akan memperhatikan bahwa saya sering memakai headphone karena itu membantu mengurangi kecemasan sosial saya.

Meskipun pers tenis selalu baik kepada saya (dan saya ingin meminta maaf terutama kepada semua jurnalis keren yang mungkin telah saya sakiti),

Saya bukan pembicara publik yang alami dan mendapatkan gelombang kecemasan yang besar sebelum saya berbicara kepada media dunia.

Saya benar-benar gugup dan stres karena selalu berusaha terlibat dan memberi Anda jawaban terbaik yang saya bisa.

Jadi di sini, di Paris, saya sudah merasa rentan dan cemas, jadi saya pikir lebih baik melatih perawatan diri dan melewatkan konferensi pers.

Saya mengumumkannya terlebih dahulu karena saya merasa peraturannya agak ketinggalan jaman di beberapa bagian dan saya ingin menyoroti itu.

Baca Juga
Baca Juga

Saya menulis secara pribadi ke turnamen meminta maaf dan mengatakan bahwa saya akan sangat senang untuk berbicara dengan mereka setelah turnamen karena Slam intens.

Saya akan mengambil beberapa waktu di luar lapangan sekarang, tetapi ketika waktunya tepat saya benar-benar ingin bekerja dengan Tur untuk membahas cara-cara agar kami dapat membuat segalanya lebih baik bagi para pemain, pers, dan penggemar," tulis Naomi Osaka dalam sebuah pernyataan lengkap.


1. Dukungan untuk Naomi Osaka

Petenis Jepang, Naomi Osaka mendapatkan banyak dukungan setelah memutuskan mundur dari kompetisi Grand Slam, Prancis Terbuka 2021.

Dilansir dari situs Tennis-X, usai memutuskan mundur dari Prancis Terbuka 2021, Naomi Osaka dibanjiri dukungan dari para petenis lainnya, seperti Williamas bersaudara, Coco Gauf hingga Victoria Azarenka.

"Saya merasa ada banyak, seperti, artikel dan hal-hal yang mereka keluarkan. Saya pikir Anda benar-benar harus melangkah maju dan berusaha, sama seperti dalam segala hal.

Anda harus dapat berusaha dan berkata, saya butuh bantuan dengan A, B, C, dan D, dan berbicara dengan seseorang. Saya pikir itu sangat penting untuk memiliki papan suara.

Apakah itu seseorang di WTA atau apakah itu seseorang dalam hidup Anda. Mungkin seseorang yang baru saja Anda ajak bicara setiap minggu.

Saya juga pernah di posisi itu. Saya pasti memiliki kesempatan untuk berbicara dengan orang-orang.

Semacam mengeluarkan hal-hal dari dada saya yang tidak dapat saya bicarakan dengan siapa pun di keluarga saya atau siapa pun yang saya kenal. Bagi saya, penting untuk memiliki kesadaran dan membuat langkah itu," kata Serena Williams memberikan dukungan.

Serena Wiliiams pun menyampaikan dukungan penuhnya kepada petenis Jepang itu dan berharap ia akan menjadi jauh lebih baik lagi setelah peristiwa di French Open 2021.

Berbeda dengan Serena, Coco Gauff menyampaikan dukungan singkatnya kepada Naomi Osaka dan berharap petenis Jepang itu tetap kuat setelah kejadian di Prancis Terbuka 2021.

"Tetap kuat, aku mengagumi kerentananmu," ujar Coco Gauff.

Sementara itu, Victoria Azarenka dan Venus Williams menyampaikan dukungan mereka dengan cara berbeda kepada Naomi Osaka setelah peristiwa penuh huru-hara di Prancis Terbuka 2021.

"Tantangannya saat ini adalah untuk meyakinkan orang tentang nilai kebenaran, kejujuran, kasih sayang, dan kepedulian terhadap orang lain," ujar Victoria.

"Sangat bangga padamu. Jaga diri Anda dan lihat Anda kembali menang segera!" kata Venus yang diakhiri dengan emoji hati.

JepangPrancis TerbukaSerena WilliamsNaomi OsakaTenisBerita OlahragaBerita SportCori GauffBerita Tenis

Berita Terkini