x

Jojo dan Ginting Makin Prima Jelang Olimpiade, Pelatih: Saya Tahu Kualitasnya

Sabtu, 5 Juni 2021 16:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pebulutangkias Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, makin prima jelang keberangkatan ke Olimpiade Tokyo.

Kurang dari dua bulan sebelum Olimpiade Tokyo 2020, skuat bulutangkis Indonesia terus meningkatkan konsistensi dan makin percaya diri untuk membidik medali emas.

Kepala pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra Ho, mengungkapkan bahwa program persiapan menuju Olimpiade sudah rutin dijalankan, bahkan sejak dua bulan lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita sudah coba fokus untuk peningkatan fisik, stamina, power, strength, kecepatan. Semua sudah kita jalankan dan akan terus berjalan sampai sekitar dua minggu sebelum keberangkatan nanti," ujar Hendry Saputra.

"Sejauh ini saya lihat hasilnya cukup bagus dan harusnya on target dengan kondisi yang kita mau. Nanti ketika hari berangkat dan tiba di sana juga sudah dalam keadaan baik, hasil latihan juga sudah baik," lanjutnya.


1. Sudah Tau Kualitas Jojo dan Ginting

Hendry Saputra sudah tahu seperti apa kualitas anak-anak asuhnya.

Hendry Saputra mengatakan, ia tidak melihat terlalu banyak kekurangan yang ada pada dua anak asuhannya tersebut. Dia hanya fokus pada peningkatan teknik dan mental para pemain.

"Sebenarnya kalau kekurangan tidak banyak. Mereka ini sudah ada di level yang sekarang kan sudah lama, dan saya tahu kualitasnya."

"Hanya ada tingkat yang tidak maksimal, mungkin dari pikiran dan mental dengan kondisi seperti ini akibat jarang bertanding."

"Kita ingin tingkatkan di teknik cara mainnya, strateginya, pola pikir, dan juga mentalnya. Untuk mental saya kira itu paling penting, mereka sudah cukup lama tidak bertanding."

Beruntung, PBSI berencana menggelar laga simulasi sebelum berangkat ke Jepang dan mengikuti Olimpiade Tokyo 2020. Laga ini akan digelar di Pelatnas pada 18-19 Juni.

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieAnthony GintingHendry SaputraOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini