x

Tontowi Ahmad Ungkap Peluang Lanjut Main Bulutangkis, Asalkan...

Minggu, 6 Juni 2021 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
Tontowi Ahmad saat masih aktif sebagai pebulutangkis.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis ganda campuran, Tontowi Ahmad memang sudah pensiun. Namun, ia mengaku tetap ingin menjadi atlet dengan syarat tertentu.

Setelah meraih medali emas Olimpiade 2016, dan partner Tontowi, Liliyana Natsir pensiun di awal 2019 lalu, pebulutangkis 33 tahun itu mulai nampak kehilangan motivasi bermain.

Tontowi Ahmad sempat mencoba untuk duet dengan Winny Oktavina Kandow dan Apriani Rahayu, namun belum ada gelar yang diraih. Alhasil, ia memutuskan pensiun tahun 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam kesempatan berbincang dengan Liliyana Natsir dalam program Tektokan Ala Butet, Tontowi Ahmad mengaku mendapat motivasi dari sang istri, Michelle Harminc, untuk tetap berkarir sebagai pebulutangkis.

"Sebenarnya saya sudah ngajuin pensiun (ke istri) itu dari 2016, begitu selesai olimpiade, ada omongan lah. Tapi istri saya bilang coba lagi," ungkap Tontowi Ahmad.

"Istri saya penasaran, karena dari pacaran saya sudah pasangan sama Ci Butet. Dia tuh belum ngerti, kalau saya partner sama yang lain tuh gimana sih," lanjutnya.


1. Bisa Saja Bermain Lagi

Tontowi Ahmad saat masih aktif bermain bersama pasangannya kala itu, Apriyani Rahayu.

Bahkan, ada masa di mana Tontowi Ahmad harus bolak-balik dari Pelatnas ke rumahnya karena anak semata wayangnya, Danish Arsenio Ahmad, sempat sakit dan bersamaan dengan agenda turnamen.

Maka, Tontowi Ahmad mantap menyatakan gantung raket. Ia bisa saja kembali menjadi atlet bulutangkis, andai sang istri merestui.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebenarnya kalau istri masih mendukung buat main, saya masih mau main, karena kan dari 2016 (setelah olimpiade) saya main, itu karena dukungan dari istri dan keluarga."

Masih banyak kisah menarik lainnya yang mewarnai nostalgia antara Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad di Tektokan Ala Butet.

Selain Owi, program Tektokan Ala Butet yang tayang di Youtube PB Djarum juga sempat mengundang Debby Susanto, Vita Marissa, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

Tontowi AhmadLiliyana NatsirPBSITontowi Ahmad/Liliyana NatsirBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini