x

Tersingkir di Perempat Final, Juara Bertahan Prancis Terbuka 2020 Disebut Stress

Kamis, 10 Juni 2021 15:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Juara bertahan Prancis Terbuka, Iga Swiatek disebut mengalami stress dan kurang tidur dalam dua minggu terakhir dan membuatnya kalah dari Maria Sakkari.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Prancis Terbuka, Iga Swiatek disebut mengalami stress dan kurang tidur dalam dua minggu terakhir dan membuatnya kalah dari petenis peringkat 18 dunia, Maria Sakkari.

Bertanding di lapangan Philippe-Chatrier Rolland Garros, Paris, Rabu (09/06/21), petenis Maria Sakkari sukses mengejutkan juara bertahan Iga Swiatek setelah menang dua set, 6-4, 6-4, untuk merebut tiket ke semifinal French Open 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari situs Yahoo! Sport, Iga Swiatek dikabarkan tidak hanya mengeluh stress dan kurang tidur selama dua minggu terakhir, tetapi juga mengalami masalah di bagian pahanya yang membuat juara bertahan French Open 2020 tu membutuhkan perawatan media saat tertinggal 0-2 di set kedua.

Namun rupanya hal tersebut tidak mengurangi rasa percaya diri dari Maria Sakkari yang sukses tampil memukau dan akhirnya mengalahkan Iga Swiater dua set langsung untuk merebut tiket ke semifinal Prancis Terbuka 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tidak menikmati tenis. Saya butuh istirahat dan itu adalah keputusan yang bijaksana karena saya menikmatinya sejak saya kembali," ujar Sakkari dikutip.

Sementara itu, Iga Swiatek yang tidak bisa mempertahankan trofi juaranya di French Open 2021 mengaku sama sekali tidak kecewa dengan hasil yang diperolehnya di perempat final kompetisi Grand Slam tersebut.


1. Berterima Kasih

Juara bertahan Prancis Terbuka, Iga Swiatek disebut mengalami stress dan kurang tidur dalam dua minggu terakhir dan membuatnya kalah dari petenis peringkat 18 dunia, Maria Sakkari.

Melalui sosial medianya, petenis Polandia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang sudah mendukungnya hingga sejauh ini di kompetisi French Open 2021.

"Itu berakhir di sini di lajang. Tentu saja saya berjuang hari ini tetapi semua kredit untuk Anda @mariasakkari

Kembali ke Paris sebagai juara bertahan adalah situasi yang benar-benar baru bagi saya. Saya tidak tahu apa yang diharapkan dan saya sangat senang dengan penampilan saya di putaran sebelumnya.

Dari sudut pandang saya, ini menunjukkan berapa banyak pekerjaan yang telah kami lakukan selama beberapa bulan terakhir dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Saya akan terus bekerja dan mendorong diri saya hingga batasnya.

Terakhir tapi bukan yang akhir ... Saya ingin berterima kasih atas dukungan Anda yang tak tergoyahkan. Bagi saya itu spesial dan memberi saya lebih dari yang Anda pikirkan.

Hari libur sekarang dan berlipat ganda pada hari Jumat," tulisnya.

Usai mengalahkan Iga Swiatek, petenis Maria Sakkari selanjutnya akan berhadapan dengan Barbora Krejcikova, petenis yang mengalahkan bintang muda Amerika Serikat, Coco Gauff, di semifinal French Open 2021 pada Kamis (10/06/21).

Prancis TerbukaTenisBerita OlahragaBerita SportBerita TenisIga SwiatekMaria Sakkari

Berita Terkini