x

Head-to-head Djokovic vs Nadal, Zverev vs Tsitsipas Panaskan Semifinal Prancis Terbuka

Jumat, 11 Juni 2021 15:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Melihat duel panas di semifinal Prancis Terbuka 2021 antara Novak Djokovic vs Rafael Nadal dan Alexander Zverev vs Stefanos Tsitsipas, siapakah lebih unggul?

INDOSPORT.COM - Melihat duel panas di semifinal Prancis Terbuka 2021 antara Novak Djokovic vs Rafael Nadal dan Alexander Zverev vs Stefanos Tsitsipas, siapakah yang lebih unggul?

Semifinal French Open 2021 akan diramaikan dengan pertemuan empat petenis papan atas dunia yang akan berlangsung pada Jumat (11/06/21) di Rolland Garros, Paris, Prancis.

Baca Juga
Baca Juga

Pertemuan Djokovic dan Nadal akan mengulang laga final Prancis Terbuka 2020, yang mana pemenang antara keduanya akan ditantang oleh Zverev atau Tsitsipas di final French Open 2021 yang akan diselenggarakan pada Minggu (13/06/21) waktu setempat.

Sebelum menyaksikan laga keempat petenis tersebut di semifinal Prancis Terbuka 2021, berikut INDOSPORT sajikan head-to-head keempatnya dilansir dari situs BBC:

Novak Djokovic vs Rafael Nadal

Data pertemuan Djokovic dan Nadal

Baik Novak Djokovic dan Rafael Nadal sudah bertemu di 9 final Grand Slam, 5 semifinal Grand Slam, 20 final tur dunia lainnya, 13 semifinal tur dunia lainnya dan 1 semifinal Olimpiade.

Djokovic unggul tipis dari Nadal

Semifinal French Open 2021 menjadi pertemuan ke-58 kedua petenis papan atas dunia tersebut. Tetapi, dalam 57 pertemuan sebelumnya, Djokovic sukses memenangkan 29 pertandingan, sedangkan Nadal memenangkan 28 lainnya.

Gelar Grand Slam

Novak Djokovic dan Rafael Nadal sudah mengoleksi 38 gelar Grand Slam, dengan petenis Serbia sudah mengoleksi 18 gelar dan petenis Spanyol 20 gelar.

Nadal diketahui mengincar gelar Grand Slam ke-21nya untuk bisa mengungguli pencapaiann Roger Federer yang sejauh ini masih menjadi pemegang gelar terbanyak yaitu 20 gelar Grand Slam.

Baca Juga
Baca Juga

Gelar di Prancis Terbuka

Sudah menjadi rahasia umum jika Rafael Nadal merupakan rajanya tanah liat. Terbukti dengan koleksi 13 gelar Prancis Terbuka yang sudah dikoleksinya dan hanya menelan 2 kekalahan dari 107 pertandingan yang dilakoninya di Rolland Garros.

Jika petenis Spanyol mengincar gelar ke-14nya di French Open 2021, berbeda dengan petenis Serbia yang mengincar gelar keduanya di gelar Grand Slam tersebut. Jadi, siapakah yang akan memenangkan duel kali ini?


1. Alexander Zverev vs Stefanos Tsitsipas

Melihat duel panas di semifinal Prancis Terbuka 2021 antara Novak Djokovic vs Rafael Nadal dan Alexander Zverev vs Stefanos Tsitsipas, siapakah yang lebih unggul?

Head-to-head Pertemuan

Baik Alexander Zverev dan Stefanos Tsitipas sudah bertemu sebanyak tujuh kali di seluruh kompetisi internasional, dengan petenis Yunani memenangkan lima pertemuan dan petenis Jerman memenangkan 2 pertemuan.

Gelar ATP

Bicara soal gelar ATP, catatan Alexander Zverev jauh lebih baik dibandingkan Stefanos Tsitsipas yang sudah mengoleksi 15 gelar ATP, sedangkan petenis Yunani baru mengoleksi 7 gelar.

Pencapaian di Grand Slam

Alexander Zverev bisa dibilang memiliki pencapaian yang lebih baik di Grand Slam, yang mena ia pernah mencapai babak final sekali di gelaran AS Terbuka 2020. Sedangkan Stefanos Tsisipas paling baik mencapai semifinal di Australian Open 2019 dan 2021 serta French Open 2021.

SpanyolPrancis TerbukaRafael NadalGrand SlamSerbiaNovak DjokovicAlexander ZverevTenisBerita OlahragaBerita SportBerita TenisStefanos Tsitsipas

Berita Terkini