x

Breaking News: Eks Pebulutangkis Indonesia, Markis Kido Meninggal Dunia

Senin, 14 Juni 2021 20:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Breaking News: Eks Pebulutangkis Indonesia, Markis Kido Meninggal Dunia.

INDOSPORT.COM - Jagat bulutangkis Indonesia sedang berduka. Mantan pebulutangkis andalan Indonesia yaitu Markis Kido dinyatakan meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Markis Kido dikonfirmasi oleh humas PBSI, Yuni Kartika, lewat Twitter pribadinya pada Senin (14/6/2021) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

"BREAKING NEWS!! Telah meninggal dunia salah satu pebulutangkis terbaik tanah air Markis Kido," tulis Yuni Kartika.

"Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Tuhan YME!! Amin. Selamat jalan Markis Kido," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga berita ini terbit, belum ada informasi secara pasti apa penyebab yang membuat peraih medali emas Olimpiade 2008 itu meninggal dunia.

Namun bila melihat di akun Instagram pribadinya, Markis Kido sempat membuat story Instagram pada Senin (14/6/2021) siang WIB.


1. Markis Kido Pernah Harumkan Nama Indonesia

Markis Kido Pernah Harumkan Nama Indonesia.

Seperti diketahui, Markis Kido merupakan kekuatan ganda putra Indonesia pada masanya. Bersama Hendra Setiawan, Markis Kido sukses meraih juara dunia tahun 2007 dan meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 silam.

Pada tahun 2010, Kido/Hendra juga sukses merebut medali emas di ajang Asian Games yang berlangsung di Guangzhou, China. Meski telah gantung sepatu, ia kini tetap berada di dunia bulutangkis dengan menjadi pelatih ganda putra U-15 dan U-17 di PB Jaya Raya.

Markis KidoPBSIYuni KartikaBulutangkis

Berita Terkini