x

Waspada Anthony Ginting, Anak Didik Pelatih Indonesia Punya Kelebihan Menakutkan Ini

Sabtu, 19 Juni 2021 18:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Anthony Sinisuka Ginting wajib waspada, pelatih asal Indonesia, Hendrawan, beberkan kelebihan menakutkan dari tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting wajib waspada, pelatih asal Indonesia, Hendrawan, beberkan kelebihan menakutkan dari tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia.

Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, pelatih Kepala tunggal putra Malaysia, Hendrawan, membeberkan kalau timnya memiliki pekerjaan besar untuk menyiapkan Lee Zii Jia. Menurut legenda bulutangkis Indonesia tersebut, anak didiknya punya kelebihan sekaligus kekurangan yang menyakitkan.

Baca Juga
Baca Juga

“Jika kita bisa mengeluarkan yang terbaik di Zii Jia, dia bisa menandingi salah satu yang terbaik di dunia. Tapi jika kita gagal, maka dia mungkin akan kesulitan untuk melawan lawan yang berperingkat lebih rendah," kata Hendrawan dikutip dari media New Strait Times.

Tentu saja hal tersebut sudah dibuktikan oleh Lee Zii Jia, yang mana bintang muda Malaysia itu berhasil mengalahkan pemain sekelas Kento Momota dan Viktor Axelsen untuk meraih gelar All England 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun banyak anggapan yang menyatakan kalau kemenangan Lee Zii Jia atas Momota hanya keberuntungan, karena pemain no. 1 Jepang itu sudah lama tidak bermain bulutangkis dan baru come back di All England 2021, tetapi tak ada yang bisa meyangkal jika kemenangan wakil Malaysia atas Axelsen sangat luar biasa.

Terlebih Viktor Axelsen mengawali 2021 dengan penampilan cemerlang di Thailand, dan selalu tampil gemilang di setiap kompetisi bulutangkis internasional apapun yang diikutinya.


1. Terkendala Persiapan

Anthony Sinisuka Ginting wajib waspada, pelatih asal Indonesia, Hendrawan, beberkan kelebihan menakutkan dari tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia.

Namun pelatih asal Indonesia mengatakan bahwa mereaka punya masalah terkait persiapan Lee Zii Jia menjelang Olimpiade Tokyo 2020. Menurut Hendrawan, pandemi Covid-19 juga membuat mereka terpaksa putar otak untuk salah satu rival Anthony Ginting tersebut.

"Masalahnya, kita masih berada di tengah pandemi global. ABM memiliki cluster sendiri pada bulan April dan ini mengganggu program pelatihan kami. Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa Zii Jia telah berlatih sangat keras," lanjutnya.

"Dengan lebih sedikit turnamen untuk bersaing, kami lebih fokus untuk meningkatkan permainan dan strateginya secara keseluruhan. Ini adalah salah satu hal positif yang dapat saya bagikan sekarang," tuturnya.

Meskipun Lee Zii Jia belum mampu mengalahkan Anthony Ginting, tetapi jika pebulutangkis Malaysia bisa meneruskan catatan positifnya, bukan tak mungkin anak didik legenda bulutangkis Indonesia itu tampil memukau di Olimpiade Tokyo 2020.

MalaysiaAnthony Sinisuka GintingViktor AxelsenOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita OlahragaBerita SportLee Zii JiaBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini