x

Jawara Spain Masters Bikin Marcus/Kevin Mati Kutu, Netizen: Calon Bintang!

Selasa, 22 Juni 2021 13:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Yacob Rambitan.

INDOSPORT.COM – Ganda putra muda Indonesia, Pramudya Kusumarwardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dianggap sebagai talenta masa depan setelah sempat  membuat Marcus Gideon/Kevin Sanjaya mati kutu di pertandingan.

Diketahui, Pramudya/Yeremia berkesempatan menjajal ketangguhan ganda putra nomor 1 dunia, Marcus/Kevin  pada laga pamungkas simulasi Olimpiade Tokyo 2021 yang diselenggrakan Pelatnas PP PBSI pekan lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Turnamen ini menjadi ajang pemanasan bagi para tujuh wakil bulutangkis Indonesia, termasuk Marcus/Kevin yang akan berjuang mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo bulan depan.

Badmintn for Fun melalui akun resmi Instagram-nya mengunggan cuplikan video permainan kedua ganda putra tanah air ini yang terlihat saling jual beli serangan di set ketiga.

Pramudya/Yeremia yang merupakan pasangan berperingkat no. 5 nasional terlihat tak gentar meladeni serangan demi serangan yang dilancarkan Marcus/Kevin.

Buah dari kesabaran, Pramudya/Yeremia menemukan celah pada Marcus/Kevin dan langsung menyambar shuttlecock dengan pukulan smash keras yang tak mampu dihalau pasangan no.1 dunia tersebut.

Permainan Pramudya/Yeremia yang belum lama ini menjuarai ajang Spain Masters 2021 diacungi jempol oleh akun tersebut.

“Latihan bareng World No 1 ,2 dan 5 membuat Indonesia sekarang punya banyak talent di Mens Double. Salah satu yang paling menonjol adalah Yeremia,” tulis Badminton for Fun.

Baca Juga
Baca Juga

Netizen pun ikut-ikutan memujinya sebagai calon bintang Indonesia di olahraga tepok bulu.

@tengku_adnansyah_husny: "Padahal Yeremia saat junior mainnya jelek kali. Tapi udh senior keren juga."

@abdulhamidprasetyo: “Mungkin ini yang diirikan sama pemain2 MD dunia yang lain, MD muda kita beruntung sekali krna mereka bisa latihan bareng no1,2 & 5 dunia, ditambah dengan pelatih coach naga api & air

@machagus: “Kompetitor the Babbies... kita kasih nama apa gaess untuk Pram dan Yeremia....”

@senjaa_12cahaya: “Kenapa cuma Yeremia padahal  di situ juga ada pramudya. Tanpa pramudya juga apalah arti Yere.”


1. Marcus/Kevin Menang Comeback Lawan Pramudya/Yeremia

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pertandingan ini sendiri memaksan tiga game yang akhirnya dimenangkan oleh Marcus/Kevin dengan kedudukan akhir 18-21, 21-14, dan 21-16.

Marcus/Kevin sebenarnya bermain baik di game pembuka. Pasangan yang mendapat julukan “The Minions” ini mengajak lawannya bermain dengan tempo cepat.

Tetapi Pramudya/Yeremia bisa mengantisipasi permainan yang dikembangkan oleh Marcus/Kevin hingga akhirnya bisa merebut game pertama.

Di dua game selanjutnya Marcus/Kevin tidak mau lagi terjebak dalam permainan cepat. Mereka mulai sedikit memperlambat tempo permainan.

Perubahan gaya bermain ini rupanya membuat Pramudya/Yeremia tidak siap dan banyak membuat kesalahan terutama di game kedua.

PBSIOlimpiadeMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini