x

Kalender Bulutangkis Dunia Berubah Lagi, Ini Alasan Petinggi BWF

Selasa, 29 Juni 2021 17:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Thomas Lund, Sekjen BWF.

INDOSPORT.COM – Sekertaris Jendral Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Thomas Lund membeberkan alasan mengapa kalender bulutangkis 2021 kembali mengalami perubahan.

BWF belum lama ini melalui laman resminya telah mengumumkan jadwal terbaru turnamen bulutangkis untuk sisa musim 202 pada Senin (28/06/21) kemarin.

Thomas Lund pun mengatakan bahwa perubahan jadwal yang dilakukan oleh BWF dikarenakan pandemi Covid-19 yang perkembangannya masih naik-turun terutama di zona Asia.

Baca Juga
Baca Juga

“Kalender terbaru kali ini sebagai bentuk turnamen yang benar-benar bisa digelar dalam beberapa waktu ke depan. Eropa memang menjadi tempat yang paling kondusif untuk menggelar turnamen,” kata Thomas Lund, dilansir dari laman BWF.

“Angka vaksinasi di Eropa yang tinggi dan jumlah pembatasan yang tak terlalu banyak. Banyak negara Asia yang ingin jadi tuan rumah, tapi jawaban terkait soal pembatasan karna Covid-19 hanya sedikit negara yang bisa menggelar turnamen,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun BWF akhirnya berkonsultasi dengan PBSI untuk menggelar turnamen di Indonesia, hingga keputusan final ialah menyelenggarakan tiga ajang Asian Leg di Pulau Bali pada akhir tahun nanti.

“Kami bekerja sama dengan PBSI untuk menggelar turnamen selama tiga pekan dengan sistem bubble di Bali, atau sama seperti saat di Bangkok pada awal tahun ini, dan terus berusaha menggelar ajang di Asia,” papar Thomas Lund.


1. Kalender BWF 2021

Kalender BWF 2021

Jadwal yang baru diumumkan BWF ialah jadwal terbaru untuk sejumlah turnamen termasuk tiga ajang Indonesia, Indonesia Masters dan Kejuaraan Dunia, yang sebelumnya harus ditunda karena masih tingginya angka kasus Covid-19.

Indonesia Masters rencananya bakal digelar pada 16-21 November, Indonesia Open pada 23-28 November dan Kejuaraan Dunia pada 1-5 Desember mendatang dan semuanya akan digelar di Bali, Indonesia.

Nantinya ketiga turnamen tersebut bakal digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan sistem bubble seperti di rangkaian Asian Leg di Thailand, dan diharapkan minim dengan risiko penularan Covid-19.

Namun sebelumnya ada Piala Sudirman 2021 yang akan digelar di Vantaa, Finlandia pada 26 September - 3 Oktober. Sepekan setelahnya ada Piala Thomas dan Uber akan digelar di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober mendatang.

BWFThomas LundBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini