x

Olimpiade Tokyo Tinggal Menghitung Hari, Persiapan Kevin/Marcus Nyaris Sempurna

Rabu, 30 Juni 2021 10:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM – Ganda putra kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengaku persiapannya nyaris sempurna jelang tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi salah satu dari tujuh wakil atlet bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada 24 Juli - 8 Agustus mendatang.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia itu pun masih terus mematangkan performa mereka menuju Olimpiade, yang tak terasa tinggal menghitung hari.

Baca Juga
Baca Juga

Memiliki waktu kurang dari satu bulan, Kevin/Marcus mengungkapkan bahwa persiapan mereka nyaris sempurna yakni sudah mencapai 80 persen.

Selain itu ganda putra berjuluk The Minions ini juga masih terus disibukkan dengan latihan intens sebelum bertolak ke Jepang.

Baca Juga
Baca Juga

"Persiapan cukup baik, sudah 80 persen lah menurut saya. Sekarang kami sudah mulai masuk ke latihan pola permainan karena sudah dekat ke jadwal berangkat," kata Marcus Gideon, dilansir dari laman resmi PBSI.

Lebih lanjut, Kevin Sanjaya menambahkan porsi latihan yang masih mereka jalani agar lebih siap jelang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Masih harus ada peningkatan ke fokus dan lebih siap ke semua sisinya," sambung Kevin Sanjaya.


1. Kevin/Marcus Buta Peta Kekuatan Lawan di Olimpiade Tokyo 2020

Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Selain itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga mengaku tak mengetahui peta kekuatan calon lawannya di Olimpiade Tokyo 2020, mengingat mereka sudah lama tak bertanding karena pandemi Covid-19.

Meski demikian, Kevin/Marcus mengaku tak mau terlalu menjalani Olimpiade dengan penuh beban karena bisa mempengaruhi performa saat bertanding.

The Minions mencoba membawa beban dengan santai namun tetap fokus serta menjaga kesehatan dan kondisi badan dengan baik sebagai salah satu persiapannya.

Sekadar informasi, tim bulutangkis Indonesia sendiri akan bertolak ke Jepang untuk menjalani proses aklimatisasi atau training center (TC), yang dimulai pada tanggal 8-18 Juli di Prefektur Kumamoto.

Kevin Sanjaya/Marcus GideonOlimpiade Tokyo 2020Berita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini