x

Covid-19 India Mereda, Asosiasi Bulu Tangkis Beri Lampu Hijau untuk Lanjutkan Turnamen Domestik

Kamis, 1 Juli 2021 21:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Ilustrasi bulutangkis dan raket.

INDOSPORT.COM - Gelaran turnamen bulu tangkis domestik di India bakal digelar dalam waktu dekat. Pihak Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) sudah memberi lampu hijau untuk melanjutkan gelaran turnamen bulu tangkis domestik yang sempat terhenti akibat amukan gelombang covid-19

BAI pun meminta pada asosiasi negara bagian agar para pemain dan tim mendapatkan vaksinasi paling awal untuk segera menyelesaikan sisa musim domestik 2021-22 dengan penerapan protokol covid-19 yang ketat.

Menurut pedoman yang baru baru ini diumumkan oleh BAI, pemain di atas usia 18 tahun, pelatih, oficcial teknis, tim penyelenggara, dan staff harus melengkapi dosis kedua vaksin covid-19.  Mereka diharuskan membawa sertifikat vaksinasi saat melakukan perjalanan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, untuk pebulutangkis di bawah 18 tahun, wajib membawa laporan Swab PCR negatif yang dilakukan 96 jam sebelum memulai keberangkatan.

Baca Juga
Baca Juga

Gelaran turnamen bulu tangkis domestik di India musim ini akan dimulai dengan Turnamen Peringkat Senior yang diikuti dari berbagai kategori usia.


1. Pernyataan Resmi BAI

Ilustrasi bulutangkis dan raket

"Musim domestik telah libur selama lebih dari satu tahun sekarang. Kami telah mencoba untuk memulainya tetapi situasinya tidak mengizinkan kami untuk melanjutkan," kata Sekretaris Jenderal BAI Ajay Singhania dalam rilis resmi.

"Tapi sekarang kami ingin memastikan bahwa ketika turnamen dimulai, kami mulai dengan partisipasi penuh pada saat yang sama semua protokol keselamatan ada dan oleh karena itu penting untuk mendorong vaksinasi," tambahnya.

“Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberi tahu semua orang, semua pemain asosiasi negara dan pemangku kepentingan untuk segera melakukan vaksinasi,” kata Singhania.

BAI telah memutuskan untuk melanjutkan turnamen bulu tangkis domestik di negara itu dengan Turnamen Peringkat Senior pada April awal tahun ini dengan beberapa perubahan.

Sala satu struktur yang diubah yakni soal hadiah uang yang direvisi untuk musim domestiknya.

Turnamen terpaksa dihentikan pasca mengganasnya kasus covid-19 di India.

Saat itu, India tengah menghadapi gelombang kedua covid-19 yang memporak porandakan berbagai sektor termasuk turnamen bulu tangkis domestic ini.

Namun, pasca India melewati masa-masa yang buruk, BAI akhirnya mengumumkan untuk melanjutkan turnamen bulu tangkis domestic kembali.

Pengumuman tersebut seolah  menjadi angin segar bagi seluruh pebulu tangkis dan pebulu tangkis di India.

IndiaIndia OpenAsosiasi Bulutangkis India (BAI)

Berita Terkini