x

Gara-gara Timnas Inggris, Andy Murray Pernah Disumpahi Kalah Main Tenis Seumur Hidup

Kamis, 1 Juli 2021 13:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Andy Murray dalam turnamen tenis di China.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Skotlandia, Andy Murray pernah membuat marah fans sepak bola di negaranya hingga membuat dirinya disumpahi kalah main seumur hidup.

Andy Murray sedang dalam momen kebangkitan saat memastikan tiket ke babak ketiga Wimbledon setelah mengalahkan petenis asal Jerman Oscar Otte, Rabu (30/06/21) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan petenis nomor satu dunia tersebut menang dengan skor 6-3, 4-6, 4-6, 6-4, 6-2 atas peringkat 151 Otte di bawah atap Centre Court.

Gelaran Wimbledon sendiri bertepatan dengan perjalanan dramatis timnas Inggris di Euro, di mana pasukan Gareth Southgate saat ini tengah bersiap tampil di babak perempat final.

Dalam prosesnya, timnas Inggris juga sempat menghadapi Skotlandia di babak penyisihan grup yang berakhir imbang 0-0. Skotlandia akhirnya tersingkir setelah hanya meraih satu poin dari tiga laga yang dijalani.

Persaingan antara Inggris dan Skotlandia ternyata sangat membekas bagi Murray. Sebab, dia pernah membuat  marah penggemar Inggris karena candaannya yang terjadi di Pala Dunia 2006.

Dia membuat komentar dalam sebuah wawancara dengan mantan petenis Tim Jenman bahwa dirinya akan “mendukung siapa pun yang dihadapi Inggris.”

Enam tahun  kemudian, Murray menyesal dengan perkataannya itu dan mengakui dirinya mungkin tak disukai oleh publik Inggris.

“Saya baru berusia 19 tahun atau 20tahun saat itu. Saya masih kecil, dan saya mendapatkan sesuatu di dalam loker saya berupa ancaman, ‘Saya harap Anda selalu kalah di setiap pertandingan tenis selama sisa hidup Anda’,”ujar Murray dilansir dari Sport Express.

Baca Juga
Baca Juga

“Bahkan orang-orang di lapangan Wimbledon mengatakan itu kepada saya. Itu tidak baik, jelas, dan saya merasa saya tidak melakukan kesalahan.”

Andy Murray berharap kebencian orang-orang Inggris terhadap dirinya tidak berlanjut karena selama ini dia berhubungan erat dengan Negeri Ratu Elizabeth. Dia bekerja dengan orang Inggris, menikah dengan wanita Inggris dan tinggal di Inggris.


1. Komentar Andy Murray Saat Inggris 0-0 Skotlandia di Euro 2020

Duel Che Adams (Skotlandia) melawan Tyrone Mings (Inggris) di laga kedua grup D Euro 2020.

Andy Murray pun masih belum berhenti mengeluarkan humornya. Ketika laga Euro 2020 antara Inggris vs Skotlandia berakhir imbang 0-0, dia bercanda di Twitter:

“Sangat menyenangkan malam ini... fair play untuk Inggris... mereka bekerja keras... bertahan dalam-dalam dan pantas untuk bertahan pada hasil imbang #ENGvSCO,” tulis Andy Murray.

Di babak selanjutnya Murray yang tampil di Wimbledon dengan wildcard dan tengah memulihkan diri pascaoperasi akan menghadapi unggulan ke-10 asal Kanada Denis Shapovalov untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 besar.

Grand SlamWimbledonAndy MurraySkotlandiaEuro 2020Timnas InggrisTenisBerita TenisEURO2020

Berita Terkini