x

Main Hari Ini, Petenis Indonesia Priska Madelyn Nugroho Coba Adu Untung di Wimbledon

Senin, 5 Juli 2021 14:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, akan mengawali pejuangannya di ajang Wimbledon Junior hari ini, Senin (05/07/21), pukul 21.00 malam WIB.

Priska Madelyn Nugroho akan memulai ajang Wimbledon Junior 2021 ini di nomor tunggal putri dengan menghadapi petenis asal Republic Ceko, Lucie Havlickova.

Baca Juga
Baca Juga

Di ajang Wimbledon ini, Priska Madelyn Nugroho berstatus sebagai unggulan ke-11. Dirinya diharapkan bisa melangkah jauh, setidaknya lebih baik dari pencapaiannya di Prancis Terbuka Junior 2021.

Diketahui, Priska Madelyn Nugroho juga berkesempatan tampil di Prancis Terbuka atau Roland Garros Junior Juni lalu. Namun dia langsung terhenti di babak pertama, baik di nomor tunggal dan ganda putri.

Pada nomor tunggal putri, Priska disingkirkan oleh Darja Vidmanova yang juga berasal dari Rep. Ceko dengan skor 4-6, 7-6 (10), 2-6.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara di nomor ganda putri, Priska yang berpasangan dengan petenis Rusia, Erika Andreeva, juga tumbang di tangan Julia Garcia/Laia Petretic dengan skor 4-6, 4-6.

Priska juga sempat tampil di ajang Grade 1 Rotherdam sebelum bertolak ke Wimbledon. Namun dirinya juga terhenti di babak kedua nomor tunggal dan ganda putri.


1. Priska Terpilih di ITF Touring Team to Europe

Priska Madelyn Nugroho, Petenis Muda yang Akan Tampil di Roland Garros Junior

Ajang Wimbledon Junior ini sendiri akan mengakhiri rangkaian perjalanan Priska Madelyn Nugroho sejak dirinya terpilih sebagai anggota ITF Touring Team to Europe.

Perlu diketahui, 10 petenis wanita teratas dari ranking junior berhak mendapatkan tempat di lima Undian Utama yang dipilih oleh Tour Team Federal Tenis Internasional (ITF), termasuk hadiah uang sebesar 100 ribu dolar AS (Rp1,43 miliar)

Menurut laman resmiI ITFTennis, Priska menduduki peringkat ke-17 di ranking junior ITF per 31 Mei 2021, dengan peringkat terbaiknya di posisi ke-9 pada 4 Januri 2021 lalu.

Rangkingnya melesat tajam berkat pencapaiannya saat menjuarai Australian Open Junior 2020 di nomor ganda putri. Berpasangan dengan petenis asal Filipina, Alexandra Eala, Priska mampu menundukkan Ziva Falkner/Matilda Mutavdzic di final, 6-1, 6-2.

WimbledonWimbledon Junior ChampionshipInternational Tennis Federation (ITF)TenisPriska Madelyn NugrohoBerita Tenis

Berita Terkini