x

Hadapi 2 Kuda Hitam, Ganda Putra Indonesia Dianggap Masuk Grup Neraka di Olimpiade Tokyo 2020

Jumat, 9 Juli 2021 09:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon disebut masuk ke dalam grup neraka karena tergabung dengan dua wakil kuda hitam di Olimpiade Tokyo 2020.

Terdapat total 173 atlet bulutangkis yang ikut bertanding. Mereka terdiri dari 87 pebulutangkis putra dan 86 pebulutangkis putri, yang akan tampil di cabang olahraga (cabor) bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 pada 24 Juli hingga 2 Agustus mendatang.

Pengundian fase grup atau drawing cabor bulutangkis pun sudah dilakukan di National Badminton Center di Milton Keynes, Inggris, Kamis (8/7/21) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah wakil Indonesia pun sudah mendapatkan grup yang terbilang tak terlalu sulit. Namun berbeda di sektor ganda terutama ganda putra.

Hal ini dialami oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon selaku unggulan satu, pasangan berjuluk The Minions ini tergabung di Grup A bersama tiga wakil dari negara lain.

Ketiganya ialah Wang Chi-Lin/Lee Yang (Chinese Taipei), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Baca Juga
Baca Juga

Hasil drawing ini membuat Kevin/Marcus dianggap masuk grup neraka oleh laman resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Unggulan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamulj/Marcus Fernaldi Gideon berada dalam grup yang sulit saat drawing Olimpiade Tokyo 2020 dilakukan di National Badminton Center di Milton Keynes, Inggris,” tulis pernyataan BWF tersebut.


1. Kevin Sanjaya/Kevin Marcus Tergabung dalam di Grup Neraka

Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Pasalnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan berhadapan dengan satu wakil Chinese Taipei yang sudah amankan tiga gelar pada musim ini serta dua wakil kuda hitam dari Inggris dan India di fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

Wang Chi-Lin/Lee Yang sendiri sukses menyapu bersih tiga gelar juara Asian Leg pada bulan Januari 2021 kemarin hanya dalam waktu tiga minggu saja.

Sementara dua pasangan lainnya Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), juga dianggap sebagai dua wakil kuda hitam karena memiliki hasil yang baik belakangan ini.

Sekadar informasi, hal serupa juga dialami oleh wakil ganda putra Indonesia lainnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menghadapi grup yang cukup sulit.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tergabung dalam Grup D bersama Choi Solgyu/Seo Seungjae (Korsel), Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

BWFMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonOlimpiade Tokyo 2020

Berita Terkini