x

Juara Wimbledon, Novak Djokovic Lakukan Ritual Makan Rumput

Senin, 12 Juli 2021 13:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Novak Djokovic menjadi juara tenis di Wimbledon 2021.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, melakukan ritual makan rumput sesaat setelah dia memastikan diri sebagai juara Wimbledon 2021.

Hanya beberapa jam sebelum final Euro 2020, Novak Djokovic menjuarai tunggal putra Wimbledon usai mengalahkan Matteo Berrettini di partai puncak di nomor tunggal putra Wimbledon, Minggu (12/07/21).

Baca Juga
Baca Juga

Sempat tertinggal di set kedua,Djokovic langsung membabi buta dengan merebut tiga set berikutnya dengan kemenangan. Skor pun berakhir dengan 6-7 (4-7), 6-4, 6-4, 6-3.

Kemenangannya ini melengkapi dua gelar grand slam yang dia raih sebelumnya di tahun 2021 menjadi tiga. Sebelumnya, petenis berusia 34 tahun ini juga memenangi Australian Terbuka dan Prancis Terbuka.

Sesaat setelah kemenangannya itu, Djokovic pun melakukan aksi yang membuat orang mengernyitkan dahi. Dia terlihat memetik sejumput rumput di lapangan Wimbledon dan memakannya.

Momen saat memakan rumput ini juga diabadikan Djokovic lewat unggahannya di Instagram. Raut wajah  Djokovic saat itu sangat bahagia.

Baca Juga
Baca Juga

Rupanya, ini bukan kali pertamanya petenis nomor 1 dunia ini memakan rumput. Diketahui, Djokovic selalu melakukan tradisi tak biasa ini setiap kali dirinya memenangkan Wimbledon.

Menariknya, Djokovic memang belum pernah kalah di Wimbledon sejak 2016, dan tradisi makan rumput ini pun sudah dia lakukan pada masing-masing dari lima kemenangan sebelumnya di ajang ini.


1. Alasan Djokovic Makan Rumput usai Juarai Wimbledon

Novak Djokovic di laga final Wimbledon menghadapi Roger Federer, Senin (15/07/19) dini hari WIB.

Kembali pada tahun 2011, Djokovic juga pernah menjelaskan alasannya melakukan aksi makan rumput tiap kali menang di lapangan. Hal ini ternyata dilakukan untuk mengungkapkan perasaan yang dia miliki.

“Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan dari emosi yang saya miliki saat itu. Perasaan yang luar biasa sehingga ide makan rerumputan datang secara spontan. Rasanya sangat enak!,”dilansir dari Sport Express.

Gelar juara Wimbledon 2021 ini menjadi gelar kedua puluh Novak Djokovic di ajang Grand Slam. Bintang tenis Serbia itu pun sukses menyamai rekor dua rival beratnya, Roger Federer dan Rafael Nadal, yang juga mengoleksi 20 gelar tunggal putra Grand Slam.

Secara rinci, Djokovic meraih 9 gelar juara di Australia Open, 2 gelar di French Open, 6 kali juara di Wimbledon, dan 3 kali juara US open.

Tahun ini, ia menyapu bersih 3 Grand Slam yang sudah digelar yakni  Australia Open, French Open, dan Wimbledon. US Open 2021 sendiri baru akan digelar mulai akhir Agustus nanti.

Grand SlamWimbledonNovak DjokovicTenisBerita Tenis

Berita Terkini