x

Jumpa The Daddies di Olimpiade, Ganda Putra Malaysia Didoakan Mantan Hendra Setiawan

Senin, 12 Juli 2021 19:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

INDOSPORT.COM - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, diprediksi oleh legenda Tan Boon Heong, ampu lolos dari babak penyisihan Olimpiade Tokyo, terutama dalam hal menaklukkan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan.

Hasil drawing Olimpiade Tokyo memperlihatkan bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang diandalkan Malaysia untuk memenangkan medali dari nomor ganda putra tidak terlalu baik.

Baca Juga
Baca Juga

Aaron Chia/Soh Wooi Yik bergabung di Grup D bersama juara dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dari Indonesia, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan), dan Joshua Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada).

“Ini akan menjadi tiga pertandingan akbar yang menarik antara Aaron/Wooi Yik, Indonesia dan Korea. Tapi jujur ​​saja, pasangan kita punya peluang besar (lolos),” kata legenda ganda Malaysia, Tan Boon Heong, dilansir dari The Star.

Aaron/Soh masih kalah dalam hal rekor head-to-head dari Hendra/Ahsan. Pasangan Negeri Jiran ini baru memenangkan satu dari tujuh duel mereka melawan The Daddies, yakni di perempat final Fuzhou China Open 2019.

Namun, pemain yang pernah berlaga di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 bersama Koo Kien Keat ini mengatakan catatan statistik itu jangan membuat bagi Aaron/Soh berkecil hati menatap Olimpiade Tokyo nanti.

Baca Juga
Baca Juga

“Sol-gyu-Seung-jae kuat tetapi Aaron/Wooi Yik telah mengalahkan mereka sebelumnya (dua kali dalam empat pertemuan), jadi tugas penting adalah mengatasi rekor buruk mereka melawan Ahsan-Hendra.

“Kemenangan atas Hendra/Ahsan sangat penting karena Korea telah melakukannya dengan baik melawan Indonesia juga (memegang keunggulan 3-1 head-to-head), jadi itu sebabnya saya pikir grup ini terbuka lebar.”


1. Tan Boon Heong Pernah Berduet dengan Hendra Setiawan

Pebulutangkis Hendra Setiawan bersama pemain Malaysia, Tan Boon Heong di Indonesia Open 2017.

Tan Boon Heong sendiri sejatinya juga pernah berduet dengan Hendra Setiawan pada tahun 2017 setelah kedua pemain sama-sama meninggalkan Pelatnas masing-masing.

Pasangan Tan Boon Heong/Hendra Setiawan bahkan pernah mencapai final Australian Open 2017 namun  gagal meraih juara usai dikalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Olimpiade Tokyo 2021 akan menandai debut ganda putra berperingkat sembilan dunia ini pada ajang multievent empat tahunan terbesar di dunia tersebut.

Sesuai dengan ketentuan drawing cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo, hanya ada dua pasangan teratas dari masing-masing grup yang berhak lolos ke sistem gugur.

MalaysiaHendra Setiawan/Mohammad AhsanTan Boon HeongOlimpiade Tokyo 2020Hendra Setiawan/Tan Boon HeongBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini