x

Resmi! Roger Federer dan Johanna Konta Mundur dari Olimpiade 2020.

Rabu, 14 Juli 2021 02:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Dua bintang tenis dunia, Roger Federer dan Johanna Konta, resmi mengundurkan diri dari gelaran Olimpiade 2020 di Tokyo, karena alasan yang berbeda.

INDOSPORT.COM – Dua bintang tenis dunia, Roger Federer dan Johanna Konta, resmi mengundurkan diri dari gelaran Olimpiade 2020 di Tokyo, karena alasan yang berbeda.

Di tengah makin dekatnya gelaran Olimpiade 2020 di Tokyo yang akan dibuka pada 23 Juli 2021 nanti, kabar buruk datang dari cabang olahraga tenis.

Dua bintang di nomor tunggal putra dan tunggal putri, Roger Federer dan Johanna Konta, resmi menyatakan mengundurkan diri dari ajang 4 tahunan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam kasus Roger Federer, keputusan pengunduran diri ini diambil setelah maestro tenis asal Swiss itu mengalami cedera lutut. Hal ini pun disampaikan langsung oleh Federer melalui akun media sosial pribadinya.

“Selama musim lapangan rumput, secara disayangkan kondisi lutut saya mengalami kemunduran. Untuk itu saya harus menerima kenyataan bahwa saya harus mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo 2020,” ungkap pernyataan Federer melalui Twitter.

“Saya sangat kecewa karena tampil membela Swiss adalah kehormatan dan momen istimewa dalam karier saya. Saya sudah mulai proses rehabilitasi dengan harapan bisa kembali ke tur di sisa musim panas ini.”

Baca Juga
Baca Juga

“Saya mendoakan yang terbaik bagi kontingan Swiss dan mendoakan dari jauh,” pungkasnya.

Federer sendiri baru saja tampil di turnamen grand slam Wimbledon. Di ajang lapangan rumput itu, ia tersingkir di perempat final setelah menelan kekalahan dari Hubert Hurkacz.

Di Olimpiade, Roger Federer pernah meraih medali emas ganda putra bersama Stan Wawrinka pada 2008 dan medali perak tunggal putra pada 2012.


1. Johanna Konta Mundur Karena Covid-19

Johanna Konta

Sementara itu, tenis putri di Olimpiade 2020 juga dipastikan kehilangan Johanna Konta. Bintang asal Inggris itu mengundurkan diri akibat terjangkit Covid-19.

Sebelumnya, Johanna Konta sudah absen di Wimbledon karena salah satu anggota timnya positif Covid-19. Namun, saat menjalani isolasi mandiri, Konta justru diketahui positif terjangkit virus tersebut.

Akibatnya, ia sudah lebih dari 2 minggu tak bisa berlatih, dan dengan demikian tidak berada dalam kondisi fit untuk tampil dalam Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar kurang dari 10  hari lagi.

Roger Federer dan Johanna Konta pun menyusul sejumlah petenis papan atas yang sudah lebih dulu mundur dari Olimpiade 2020 seperti Rafael Nadal, Dominic Thiem, hingga Simona Halep.

Roger FedererOlimpiade 2020Johanna KontaOlimpiade Tokyo 2020RaketTenisBerita Tenis

Berita Terkini