x

Tunggal Cantik Korea Selatan Ungkap Titik Balik Keberhasilannya Tembus Olimpiade 2020

Sabtu, 17 Juli 2021 16:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Tunggal putri masa depan Korea Selatan, An Se-young.

INDOSPORT.COMAn Se-young, tunggal putri andalan Korea Selatan, mengungkapkan titik balik keberhasilannya menembus Olimpiade 2020.

Tunggal putri andalan Korea Selatan yang masih berusia 19 tahun ini digadang-gadang bakal menjadi jagoan tunggal putri di masa depan.

Baca Juga
Baca Juga

Se-young bahkan merupakan salah satu kandidat favorit peraih emas di cabang olahraga (cabor) bulutangkis kategori tunggal putri.

Namun dengan nada merendah ia menyatakan untuk mencoba tampil sebaik mungkin dalam setiap pertandingan dan tidak akan terlalu berambisi membawa pulang medali emas Olimpiade 2020.

Keajaiban bagi Se-young hadir jelang lolosnya dirinya ke Olimpiade 2020. Saat itu tahun 2019, ia hanyalah pebulutangkis semenjana yang berada di nomor 99.

Menurutnya, titik balik kegemilangannya hingga mampu mengunci satu tempat di Olimpiade 2020 hadir tatkala ia berhasil mengalahkan ratu bulutangkis Taipei yang juga merupakan tunggal putri nomor 1 dunia, Tai Tzu Ying.

“Ketika periode kualifikasi telah dimulai, saya berhasil memenangkan New Zealand Open. Setelah itu saya juga berhasil mengunci gelar juara Sudirman Cup,” tutur Se-young dilansir dari laman resmi Olimpiade.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya berhasil mengalahkan Tai Tzu Ying, tunggal putri nomor 1 dunia, meskipun peringkat saya jauh di bawahnya.”

An Se-young melanjutkan, jika ia meyakini itu merupakan titik balik dalam keberhasilannya menembus Olimpiade 2020.


1. Jaga Momentum

Pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin mengalahkan pebulutangkis Korea, An Se-young pada babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta (17/01/20).

Se-young berhasil menjaga momentum usai mengandaskan perlawanan Tzu Ying di final Sudirman Cup. Ia berhasil menjaga performa permainannya tetap berada di level tertinggi.

Bukan suatu kejutan jika nantinya Se-young bisa menjadi salah satu halangan Tzu Ying yang dikabarkan berambisi mengincar medali emas sebelum gantung raket usai Olimpiade 2020.

Korea SelatanOlimpiade 2020BulutangkisAn Se-youngBerita Bulutangkis