x

Tai Tzu Ying Dapat Kamar Hotel Jelek di Olimpiade Tokyo, Fans Ngamuk

Rabu, 21 Juli 2021 09:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pebulutangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Tai Tzu Ying mendapat rentetan pengalaman kurang menyenangkan jelang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Setelah kecewa karena harus terbang ke Jepang dengan pesawat kelas ekonomi, kini dirinya harus menginap di hotel bintang tiga.

Setelah mengunggah foto kamar hotelnya yang terlihat sempit di Instagram, Tai Tzu Ying pun kebanjiran komentar fans yang marah. Diketahui pemain unggulan kedua ini menginap di hotel bintang tiga bernama Marroad Inn Tokyo.

Baca Juga
Baca Juga
Kamar hotel Tai Tzu Ying di Olimpiade Tokyo 2020.

Salah seorang netizen bahkan mempertanyakan pemerintah Taiwan dalam mengakomodasi para atletnya. “Apakah Taiwan benar-benar mau bangkrut,” tulis seorang fans yang marah.

Kamar hotel yang ditempati Tai Tzu Ying memang jauh berbeda dengan sesama atlet bulutangkis dari negara lain. Seperti misalnya kamar pemain ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon, yang memiliki pemandangan yang indah di wisma atlet.

Namun Tai Tzu Ying pun berupaya untuk menenangkan para penggemarnya dengan mengirim pesan lewat Instagram.

“Selamat pagi, terima kasih atas kekhawatiran kalian. Lebih enak tinggal dekat dengan venue, hemat waktu di perjalanan dan ada banyak waktu untuk istirahat,” tulisnya.

“Wisma atlet berjarak 50 menit dari stadion (Musashino Forest Sport Plaza), tapi tempat di mana kami menginap cuma 10 menit dari stadion.”

Baca Juga
Baca Juga

“Jadi sebelum atau setelah pertandingan, kami bisa punya waktu lebih untuk istirahat dan mempersiapkan pertandingan berikutnya.”


1. Naik Pesawat Ekonomi

Tai Tzu Ying menunjukkan kursi kelas ekonomi yang diduduki selama penerbangan ke Olimpiade Tokyo

Sebelumnya, Tai Tzu Ying juga memantik kontroversi usai memamerkan fotonya di penerbangan kelas ekonomi ketika berangkat menuju Tokyo.

Tai Tzu Ying mengunggah fotonya di Instagram Story pada hari keberangkatan, dan menulis: “Saya rindu penerbangan Eva, yang seharusnya duduk di kelas bisnis.”

Dilansir dari Badminton Planet, ayah Tai Tzu Ying semakin menyiram api di dalam unggahan putrinya dengan mengatakan tidak puas atas dengan penanganan pemerintah Chinese Taipei terhadap kontingen Olimpiade Tokyo.

Tak lama kemudian, kemarahan ayah Tai Tzu Ying mendapatkan respons langsung dari presiden Chinese Taipei, Tsai Ing-wen, yang meminta maaf atas penanganan yang kurang maksimal terhadap delegasi Olimpiade Tokyo.

"Ini semacam pengaturan yang tidak adil yang menunjukkan kurangnya perhatian kepada atlet yang mewakili negara kita, yang amat sangat disesalkan,” kata Tsai.

Tai Tzu ying telah berpartisipasi dalam dua Olimpiade dan lima Kejuaraan Dunia sebelum dirinya tampil di Olimpiade Tokyo 2020 untuk yang ketiga kali.

OlimpiadeOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Tai Tzu YingOlimpiade 2020 JepangBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini