x

Anthony Ginting Rasakan Hal Ini Saat Lakoni Laga Perdana Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 25 Juli 2021 15:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil menang di laga pertama Grup J Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/07/21). Dia mengalahkan wakil Hungaria, Gergely Krausz dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-8.

Ginting mengaku senang bisa menjalani debut di Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga bulutangkis dengan baik. Peringkat 5 dunia itu menikmati pertandingan hari ini, sehingga mengamankan kemenangan. 

Baca Juga
Baca Juga

"Pertama-tama Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik, tidak ada cedera apapun. Yang pasti pertama seneng bisa main di Olimpiade Tokyo 2020 karena semua atlet pasti pengen banget berpartisipasi di sini," buka Ginting.

"Jadi, yang pasti saya di match pertama mencoba menikmati setiap poin yang ada dan tetap fokus. Itu yang saya tekankan," tuturnya.


1. Sempat Alami Gugup

Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di Thailand Open 2021.

Meski demikian, Anthony Ginting mengatakan sempat gugup sebelum masuk lapangan. Minimnya kejuaraan dalam setahun terakhir karena pandemi turut mempengaruhi kesiapan atlet 24 tahun itu.

"Sebenernya nggak jauh berbeda (dengan Superseries, Asian Games dan lainnya). Yang berbeda atmosfernya saja karena kami di satu tempat tinggal, makan dan segala macem bersama atlet lain. Itu aja yang beda," tutur Ginting.

Baca Juga
Baca Juga

"Dan satu lagi, setelah beberapa bulan terakhir tanpa turnamen, terakhir di All England, jadi pas mau mulai, sebelum masuk cukup nervous juga. Cuma di lapangan gak mau mikirin nervous dan pressure, jadi coba buat enjoy," tuntasnya.

Setelah menang atas wakil Hungaria, Anthony Ginting akan menjalani pertandingan berikutnya dua hari mendatang. Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu siap melawan Sergey Sirant (Rusia/ROC). 

Anthony GintingOlimpiade Tokyo 2020Bulutangkis

Berita Terkini