x

Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Ahsan/Hendra Tumbangkan Malaysia

Senin, 26 Juli 2021 18:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Ahsan/Hendra Tumbangkan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan bulutangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Malaysia.

Pertandingan bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik baru saja selesai tersaji pada Senin (26/07/21) sore WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, pasangan ganda putra Indonesia yang dijuluki The Daddies berhasil mendulang kemenangan dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-19.

Jalannya Pertandingan Set Pertama:

Ahsan/Hendra yang lebih unggul dalam pengalaman langsung bermain agresif sejak menit awal. Dengan kerja sama apik The Daddies, wakil Malaysia harus tertinggal poin lumayan jauh.

Hingga akhirnya Ahsan/Hendra mampu unggul sementara 11-7 di interval game pertama. Chia/Soh tak mau kalah, mereka perlahan mulan bisa memperkecil ketertinggalan.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan semakin memanas setelah Chia/Soh secara mengejutkan mampu menyamakan skor menjadi 13-13. Hal itu membuat Ahsan/Hendra harus berjibaku supaya bisa kembali unggul.

Alhasil, pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia itu akhirnya sukses memenangkan set pertama atas Chia/Soh dengan skor 21-16.


1. Jalannya Pertandingan Set Kedua:

Jalannya Pertandingan Set Kedua.

Pada awal set kedua, performa Ahsan/Hendra malah menurun yang membuat mereka sempat tertinggal 4-8 dari pasangan Malaysia. Di interval game kedua, Ahsan/Hendra juga harus puas tertinggal 6-11.

Setelah jeda istirahat, akhirnya performa The Daddies kembali. Mereka terus melakukan gempuran kepada Chia/Soh dan membuat laga memanas karena skor imbang menjadi 12-12.

Skor sama kuat membuat motivasi Ahsan/Hendra semakin menjadi-jadi. Chia/Soh harus berjibaku untuk menjinakan beberapa kali smash keras yang dilakukan pasangan Indonesia.

Hingga akhirnya perjuangan keras dari Ahsan/Hendra di set kedua ini membuahkan hasil. Mereka sukses memenangkan pertandingan dengan skor 21-18.

Kemenangan dua set langsung ini membuat Ahsan/Hendra sukses menjadi pemuncak grup D. Di laga sebelumnya mereka sukses mengalahkan ganda Kanada juga dengan dua set langsung.

MalaysiaHendra Setiawan/Mohammad AhsanHasil PertandinganOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisAaron Chia/Soh Wooi Yik

Berita Terkini