x

Ganda Putra Taiwan Bocorkan Kunci Kalahkan Kevin/Marcus

Selasa, 27 Juli 2021 13:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Ganda putra asal Thaiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, secara mengejutkan mampu mengalahkan pasangan terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Laga yang digelar di Grup A Olimpiade Tokyo 2020 pada Selasa, 27 Juli 2021 ini, Lee/Wang berhasil menang dengan skor 21-18, 15-21, 21-17. 

Baca Juga
Baca Juga

Di sepanjang pertandingan, kedua pasangan memang bermain sengit. Aksi salip-menyalip skor diperlihatkan oleh keduanya. 

Tetapi, Lee/Wang berhasil meredam kekuatan pasangan ranking satu dunia tersebut meski harus dituntaskannya lewat pertarungan rubber set. 

Lee/Wang pun membeberkan bagaimana mereka bisa mengalahkan Kevin/Marcus. Menurutnya, bermain menyerang adalah kunci kemenangannya di laga ini. 

"Kami tidak memiliki tekanan, jadi kami bermain lebih baik dari kemarin. Kami kalah di pertandingan pertama karena kami bermain terlalu bertahan," kata Wang kepada BWF. 

"Jadi, kami mencoba menikmati pertandingan hari ini dan bermain menyerang. Itu adalah penampilan terbaik kami di turnamen ini sejauh ini." 

Sementara itu, Kevin/Marcus sendiri telah mengakui kekalahannya. Mereka pun menilai bahwa pergerakan sendiri cenderung lambat dan tidak seperti biasanya. 

"Hari ini kami memulainya dengan lambat dan saya pikir mereka bermain bagus karena membutuhkan kemenangan untuk lolos dari penyisihan grup," kata Marcus. 

"Kami menghargai mereka yang telah bermain bagus. Kami selalu mencoba yang terbaik di tiap pertandingan, tetapi mereka mampu bermain lebih baik." 

"Mereka cukup cepat dan mereka tidak membuat banyak kesalahan hari ini." 

Baca Juga
Baca Juga

Meski kalah, Kevin/Marcus tetap melaju ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 dan berhak menjadi juara Grup A.


1. Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Olimpiade

Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding di Yonex All England 2021.

Penyisihan Ganda Putri Grup A
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang): 24-22, 13-21, dan 21-8

Penyisihan Ganda Putra Grup A
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan): 18-21, 21-15, 17-21

Penyisihan Grup Ganda Putra Grup D
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae: 21-12, 19-21, dan 21-18

OlimpiadeMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Olimpiade 2020 JepangBulutangkisBerita BulutangkisLee Yang/Wang Chi-Lin

Berita Terkini