x

Jelang Lawan Yuki/Sayaka, Pelatih Ganda Putri: Greysia/Apri Tidak Spesial

Selasa, 27 Juli 2021 07:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
Jelang melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, sebut aksi Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo tidak spesial.

INDOSPORT.COM - Jelang melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, sebut aksi Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo tidak spesial.

Meski sudah menang dua kali di fase grup bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 menghadapi Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan Chloe Birch/Lauren Smith, namun pelatih Eng Hian belum puas.

Sebab, lawan sesungguhnya yang satu level dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru akan dihadapi hari ini, yakni andalan tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti pada pertandingan sebelumnya, menghadapi Chloe Birch/Lauren Smith, Greysia/Apriyani unggul telak 21-11, 21-13. Namun, bagi pelatih Eng Hian, hal ini karena faktor lawan yang tidak bermain maksimal.

“Agak surprise juga melihat penampilan lawan hari ini, tidak seperti performance normal mereka. Saya pikir mereka agak tegang atau pressure karena pertemuan sebelum-sebelumnya selalu berakhir ketat.”

“Untuk penampilan Greysia/Apriyani sendiri menurut saya sebenarnya tidak spesial, tapi saya lebih yakin performance lawan yang sedang tidak normal," ungkap Eng Hian.

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu, Eng Hian berharap Greysia/Apriyani bisa berada di level 'spesial' jika ingin menaklukkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam laga fase grup terakhir hari ini.

“Siapkan mental saja, siap capek dan jaga ekspektasi, masalah strategi nggak perlu dibahas," ucap pelatih bulutangkis berusia 44 tahun tersebut.


1. Kalah Head To Head

Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

Berdasarkan head to head, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bahkan tertinggal jauh dari pasangan ganda putri asal Jepang.

Tercatat, mereka pernah bertemu sebanyak 10 kali. Namun, dari 10 pertemuan di berbagai event itu, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia/Apriyani hanya mampu meraih dua kali kemenangan atas wakil Jepang tersebut.

Adapun dua kemenangan itu bahkan terakhir kali dicatatkan pada tahun 2017 lalu. Hal ini tentu wajar, karena Yuki Fukushima/Sayaka Hirota merupakan ganda putri terbaik dunia.

Saksikan babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020 untuk bulutangkis ganda putri, antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pukul 08.40 WIB.

OlimpiadeGreysia PoliiApriyani RahayuOlimpiade 2020Eng HianOlimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisYuki Fukushima/Sayaka Hirota

Berita Terkini