x

Wakilnya Hadapi Kevin/Marcus di Perempat Final, Media Malaysia Cemas

Rabu, 28 Juli 2021 22:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra Indonesia.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia merasa cemas lantaran wakil ganda putranya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik bakal berjumpa dengan unggulan nomor satu asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Drawing babak perempat final ganda putra dan putri Olimpiade Tokyo 2020 baru saja selesai digelar pada Selasa (27/07/21) petang dan terdapat tiga wakil Indonesia yang masih akan terus berjuang.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang merupakan unggulan pertama ganda putra di Olimpiade Tokyo 2020 akan bertemu dengan jagoan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga
Baca Juga

Kevin/Marcus sendiri diketahui berhasil melaju ke babak perempat final Olimpiade dengan status juara Grup A meskipun gagal memetik kemenangan atas ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin di partai terakhir.

Sementara Aaron Chia/Soh Wooi Yik berstatus sebagai runner-up di bawah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi juara Grup D.

Menjadi runner-up di Grup D ternyata membuat Chia/Wooi Yik harus melalui laga sengit lainnya, yang melawan Kevin/Marcus di babak perempat final.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil drawing ini pun membuat media Malaysia, The Star merasa cemas dengan nasib Chia/Wooi Yik. Pasalnya, Kevin/Marcus diprediksi bakal bangkit dan mengerahkan semua performa terbaiknya usai kalah dari Chinese Taipe di fase grup.

“Tapi sekarang, mereka menghadapi tantangan terbesar dalam hidup mereka melawan peringkat 1 dunia Marcus/Kevin, yang bertekad untuk bangkit kembali setelah kekalahan mengejutkan di fase grup kemarin,” tulis pernyataan tersebut.

“Pasangan Indonesia, yang bertujuan untuk memenangkan emas Olimpiade pertama mereka, kalah 18-21, 21-15, 17-21 dari Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin dalam pertandingan Grup terakhir mereka,” tambah The Star


1. Ganda Putra Malaysia Tak Pernah Menang Lawan Minions

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Kecemasan media dan masyarakat Malaysia pun bertambah jika mengingat catatan head to head Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Ganda putra andalan Malaysia itu diketahui tak pernah menang atas Minios, dengan laman resmi BWF mencatat skornya ialah 0-7.

Catatan itu dihitung dari pertemuan pertama mereka di Malaysia Open 2018 di mana Kevin/Marcus menang 21-18 dan 30-28. Sedangkan pertemuan terakhir ialah di All England Open 2020, di mana Minion menang 21-17 dan 21-19 atas Chia/Wooi Yik.

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan unggulan kedua ganda putra Olimpiade 2020 akan berhadapan dengan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sedangkan di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang merupakan unggulan ke-7 akan menghadapi Due Yue/Li Yinhui di babak perempat final Olimpiade 2020.

MalaysiaKevin Sanjaya/Marcus GideonOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Berita OlahragaBerita SportAaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini