x

Bakal Bersua Hendra/Ahsan, Pasangan Chinese Taipei Catat Sejarah di Olimpiade

Kamis, 29 Juli 2021 17:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Ganda putra asal Thaiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, mencatat sejarah setelah memastikan tiket ke semifinal Olimpiade Tokyo dan berjumpa Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Lee Yang/Wang Chi-Lin baru saja memastikan tiket ke babak semifinal cabor bulutangkis ganda putra Olimpiade 2020 dengan mengalahkan juara All England Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo 21-16 21-19, Kamis (29/07/21).

Baca Juga
Baca Juga

Pasangan ini tampil dinamis selama pertandingan. Mereka mengandalkan pukulan keras mereka untuk menjaga tekanan kepada pasangan tuan rumah.

Hasil ini menandai keberhasilan Lee/Wang mencatat sejarah baru di Olimpiade. Menurut laman resmi BWF, mereka menjadi pebulutangkis pertama dari Chinese Taipei yang berhasil mencapai semifinal di Olimpiade.

“Rasanya luar biasa, benar-benar luar biasa,” kata Wang Chi-Lin usai pertandingan.

“Kami kalah dalam pertandingan pertama kali dari pasangan India (Rankireddy/Shetty). Kami pikir kami tidak memiliki peluang, tetapi kami dapat kembali lebih kuat,” lanjutnya.

Di babak semifinal nanti, Lee/Wang bakal berjumpa dengan pasangan nomor 2 dunia dari Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan  pada babak semifinal yang akan berlangsung Jumat (30/07/21).

Baca Juga
Baca Juga

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut sebelumnya juga sukses menumbangkan pasangan Jepang lainnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda lewat rubber gim 21-14, 16-21, 21-9.

Menghadapi Hendra/Ahsan tentunya akan menjadi tantangan berat bagi Lee/Yang yang baru dipasangkan sebagai ganda putra dalam dua tahun terakhir.


1. Hendra/Ahsan Unggul dari Lee/Yang

Ganda Putra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Di atas kertas, Hendra/Ahsan telah mencatat keunggulan 6-4 dari keseluruhan pertemuan dengan Lee/Yang. Namun, Lee/Yang punya modal apik dengan menang di dua laga terakhir.

Dua laga yang dimenangkan tersebut yakni, pertama di semifinal Toyota Thailand Open dan yang kedua di babak perebutan gelar BWF World Tour Finals pada Januari lalu di Bangkok.

“Kami mengalahkan mereka (Hendra/Ahsan) di Thailand tetapi itu di masa lalu. Besok adalah hari baru. Jadi kami ingin melakukan jauh lebih baik, dan kami akan menonton pertandingan mereka dan belajar,”tukas Wang Chi-Lin.

Lee/Wang sendiri merupakan ganda putra yang saat ini memang cukup berbahaya. Usai memenangkan turnamen level Super 100, Super 300, dan Super 500, Lee/Wang menjadi bintang sejak awal 2021.

Dalam tiga rangkaian turnamen di Thailand, Lee/Wang bahkan bisa mengakhirinya dengan tiga gelar juara di tangan. Pencapaian ini cukup fantastis karena mereka tampil begitu konsisten dari segi fisik, fokus dan mental.

Hendra Setiawan/Mohammad AhsanOlimpiade 2020Chinese TaipeiOlimpiade Tokyo 2020Olimpiade 2020 JepangBulutangkisBerita BulutangkisLee Yang/Wang Chi-Lin

Berita Terkini