x

Jonatan Christie Waspadai Kekuatan Tersembunyi Wakil China di 16 Besar

Kamis, 29 Juli 2021 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Jonatan Christie akan menghadapi wakil China, Shi Yu Qi di 16 besar Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/07/21) petang.

INDOSPORT.COM - Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie akan menghadapi wakil China, Shi Yu Qi di 16 besar Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/07/21) petang nanti. Jojo mengaku buta kekuatan lawan.

Jojo menyatakan tidak mudah menghadapi Yu Qi. Utusan China itu sudah absen setahun terakhir akibat cedera sehingga gaya permainannya akan susah ditebak.

"Tidak mudah menghadapi dia. Setelah pertemuan terakhir, dia cedera setahun lebih. Itu yang harus diperhatikan apakah pola permainannya berubah," kata Jonatan.

Sejauh ini, Jonatan Christie unggul 5-3 atas Shi Yu Qi. Dua pertemuan terakhir yang terjadi di Asian Games 2018 dan Indonesia Masters 2019.

Baca Juga
Baca Juga

1. Harus Waspada

Jonatan Christie akan menghadapi wakil China, Shi Yu Qi di 16 besar Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/07/21) petang.

Meski demikian, Jojo wajib waspada lantaran Yu Qi merupakan peringkat 11 dunia dan tidak mudah dikalahkan.

"Saya tidak ada gambaran permainan dia dalam setahun terakhir. Tapi, saya tetap bisa melihat beberapa permainan terakhir dia. Kalau pemain top seperti dia tidak akan ada banyak perubahan," tuntas Jojo.

Tak hanya Jojo, tungga putra Indonesia juga meloloskan Anthony Sinisuka Ginting ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo. Ginting akan melawan tuan rumah Jepang, K. Tsuyenama.

Baca Juga
Baca Juga
Jonatan ChristieOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisShi YuqiBerita Bulutangkis

Berita Terkini