x

Olimpiade Tokyo: Ini Pesan Penting Hariyanto Arbi untuk Anthony Ginting

Sabtu, 31 Juli 2021 10:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Hariyanto Arbi punya pesan penting untuk Anthony Ginting jelang lawan Anders Antonsen di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis tunggal putra legendaris, Hariyanto Arbi, memberi pesan penting untuk Anthony Sinisuka Ginting jelang babak 8 besar Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7).

Menurut Hariyanto Arbi, Anthony Ginting harus tetap tenang dan menjaga mentalnya agar tidak menggebu-gebu ingin menang, karena bisa berbalik dan merugikannya.

Anthony Ginting akan menghadapi wakil tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, di babak 8 besar hari ini. Secara head to head, pebulutangkis asal Cimahi itu unggul 3-0.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau lihat skor keseluruhan, Ginting masih unggul 3-0. Kemudian, Antonsen kan dia tipe Eropa, dia selalu main save dulu, kalau ada kesempatan baru menyerang," analisis dari Hariyanto Arbi dalam YouTube PB Djarum.

"Kalau kita lihat Ginting dengan eksplosifnya, serangan-serangannya, saya rasa kesempatannya lebih besar Ginting, kalau melihat permainannya sekarang."


1. Pesan dan Tips dari Hariyanto Arbi untuk Anthony Ginting

Anthony Ginting akan melawan Anders Antonsen di perempat final tunggal putra bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai pemain tunggal putra yang juga pernah mewakili Indonesia di Olimpiade 1996, Hariyanto Arbi memberi tips ampuh agar Anthony Ginting bisa menang dari Anders Antonsen.

"Kembali ke cara mainnya Ginting, dia bisa memulai serangan dari net dulu, karena si Eropa ini kalau dapat bola-bola eksplosif kayak Ginting, agak kesusahan," ujarnya.

"Jaga mentalnya, jangan terlalu ambisi untuk menang, satu-satu aja, tiap poin konsentrasi, cari kesempatan menyerang. Karena cara main Ginting dari netting, itu diterapkan."

Saksikan perjuangan wakil bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen pada hari ini, Sabtu (31/7), estimasi mulai pukul 10.20 WIB.

Anthony Sinisuka GintingHaryanto ArbiHariyanto ArbiOlimpiade 2020Anthony GintingOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisAnders AntonsenBerita Bulutangkis

Berita Terkini