x

Eks Kapten Tim Italia Beri Dukungan untuk Greysia/Apriyani dan Anthony Ginting

Minggu, 1 Agustus 2021 08:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pemain sepak bola Indonesia yang pernah jadi kapten saat merumput di Italia, Emir Eranoto terpukau aksi Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Indonesia yang pernah jadi kapten saat merumput di Italia, Emir Eranoto terpukau aksi Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menembus babak final Olimpiade Tokyo, sekaligus menjadi ganda putri pertama yang bisa memberikan medali untuk Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Greysia/Apriyani pun memastikan tiket final Olimpiade Tokyo 2020, usai mengandaskan perlawanan dari ganda putri Korea Selatan, Lee Sohee/Shin Seungchan 21-19, 21-17.

Di partai final, Greysia/Apriyani akan bersua Chen Qingchen/Jia Yifan dari China, yang sebelumnya juga meraih kemenangan 21-15 21-11 dari Soyeong Kim/Heeyong Kong.

Sebagai sosok yang pernah membawa panji Indonesia di dunia olahraga luar negeri, Emir Eranoto secara khusus mengucapkan selamat untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya mau mengucapkan selamat buat ganda putri, sudah membuat sejarah baru di perbulutangkisan Indonesia," ungkap Emir Eranoto kepada awak redaksi INDOSPORT.

"Apapun nanti hasilnya, kalian (Greysia/Apriyani) sudah jadi pahlawan kami," ujar pesepakbola 20 tahun tersebut.


1. Juga Beri Dukungan untuk Anthony Ginting

Wonderkid Indonesia di Italia, Emir Eranoto.

Selain Greysia/Apriyani yang sudah meraih babak final, masih ada Anthony Sinisuka Ginting yang akan berjuang di semifinal tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

"Semangat terus Anthony Ginting, dan berikan kemampuan terbaikmu di semifinal hari ini. Semoga bisa mencapai ke final dan membawa pulang emas," pungkas Emir.

Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil China, Chen Long pada hari ini, Minggu, 1 Agustus 2021, di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo. Jika menang, maka ia akan bermain di partai final, Senin (2/8) besok.

Sekadar informasi, Emir Eranoto adalah pesepakbola muda Indonesia yang pernah menjadi kapten tim ISM Academy dan San Marco Juventina di Italia, tahun 2018-2019.

OlimpiadeAnthony Sinisuka GintingOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisEmir EranotoBerita Bulutangkis

Berita Terkini