x

Terungkap, Gronya Somerville Ternyata Mengidolakan Greysia Polii

Minggu, 1 Agustus 2021 14:47 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Gronya Somerville, pebulutangkis asal Australia.

INDOSPORT.COMGronya Somerville ternyata mengidolakan pasangan ganda putri asal Denmark, Kamilla Rytter Juhl dan Christinna Pedersen, serta pemain Indonesia, Greysia Polii.

Fakta ini terungkap saat sang pebulutangkis asal Australia tersebut melakukan sesi tanya jawab di Instagram-nya, @gronyasomerville.

Baca Juga
Baca Juga

“Siapa inspirasimu dalam bulutangkis?” tanya seorang netizen.

Gronya pun menjawab, “@rytterjuhlpedersen dan @greyspolii.” Ia juga memamerkan fotonya bareng pasangannya, Setyana Mapasa dan Kamilla Rytter Juhl serta Christinna Pedersen.

Gronya Somerville berfoto bersama pasangan Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

Gronya Somerville sendiri telah terhenti perjuangannya dalam debut Olimpiade-nya di babak grup. Ia bermain rangkap di dua sektor.

Di ganda campuran Grup C, ia bermain bersama Simon Wing Hang Leung. Sementara di ganda putri Grup C, ia berduet bersama pebulutangkis asal Indonesia, Setyana Mapasa.

Mewakili Negeri Kangguru di pesta olahraga akbar sedunia, Gronya tak bisa menyembunyikan rasa bangganya. Melalui sebuah postingan Instagram, ia berbagi pengalamannya main di kancah Olimpiade.

“Sebuah kehormatan mutlak bisa mewakili Australia di Olimpiade pertama saya dan bisa menjadi bagian dari warisan, budaya, dan semangat tim yang diasuh dengan luar biasa oleh Komite Olimpiade Australia,” tulisnya.

Baca Juga
Baca Juga

1. Greysia Polii Disegani Pebulutangkis Lain

Aksi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ke final Olimpiade Tokyo

Sebagai pemain senior di ganda putri, Greysia Polii memang memiliki banyak penggemar, terutama dari para juniornya di sektor ini.

Salah satu pemain yang baru-baru ini menyatakan kekagumannya adalah pebulutangkis asal Belanda, Selena Piek. Bahkan ia berharap Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan memenangkan medali emas Olimpiade 2024.

Ia mendapat pertanyaan dari followernya, “Siapakah atlet bulutangkis favoritmu dari Indonesia?”

"Saya sangat senang menyaksikan permainan @greyspolii. Saya berharap mereka (Polii/Rahayu) memenangkan medali emas," balas Selena Piek. 

Greysia/Apriyani akan berjuang memperebutkan medali emas ganda putri bersama pasangan unggulan kedua asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Laga ini akan berlangsung Selasa (02/08/21) mendatang.

Selain itu, pertandingan perebutan medali perunggu akan menjadi pertarungan sesama ganda putri Korea Selatan, yakni unggulan keempat Lee So-hee/Shin Seung-chan dan Kim So-yeong/Kong Hee-yong di hari yang sama.

Greysia PoliiChristinna Pedersen/Kamilla Rytter JuhlChristinna PedersenGronya SomervilleKamilla Rytter Juhl/Christinna PedersenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini