x

Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade, Vita Marissa: Jangan Takut Jadi Atlet

Kamis, 5 Agustus 2021 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Vita Marisa bermain dengan anaknya Tontowi Ahmad, Danish Arsenio.

INDOSPORT.COM - Setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas bulutangkis Olimpiade 2020, mantan pemain nasional, Vita Marissa, berharap akan ada regenerasi atlet ganda putri di Pelatnas.

Tentu bukan tanpa alasan jika Vita Marissa langsung berbicara soal regenerasi. Pasalnya, Greysia Polii sudah tergolong sebagai senior karena kini ia hampir berusia 34 tahun.

Dengan perolehan medali emas Olimpiade, Vita Marissa yakin akan lahir banyak atlet muda yang berminat di sektor ganda putri lantaran mereka sudah memiliki panutan.

Baca Juga
Baca Juga

"Mungkin sehabis olimpiade, masanya Greys sudah nggak terlalu lama lagi, tapi kan sudah ada Apriyani Rahayu. Mudah-mudahan regenerasi ganda putri kita semakin baik," ucap Vita Marissa saat berdiskusi dengan Yuni Kartika di kanal Youtube PB Djarum.

"Karena mereka sudah ada contoh, bukti nyata kalau Greysia/Apriyani bisa sampai di level olimpiade, bahkan emas Olimpiade 2020," lanjutnya.


1. Motivasi

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Vita Marissa menyadari bahwa belakangan minat anak muda untuk menjadi atlet bulutangkis, khususnya di sektor ganda putri, tengah merosot. Para orang tua pun khawatir karena sulit bersaing dengan negara lain.

"Mudah-mudahan menjadi motivasi untuk seluruh atlet ganda putri di Indonesia. Buat yang mau jadi atlet, jangan pernah ragu, termasuk para orang tua pastinya," jelasnya.

"Mudah-mudahan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi awal agar ganda putri semakin kuat, seperti dulu zamannya Ci Yuni main, kita kan kuat Ci," pungkas Vita Marissa sembari tertawa.

Baca Juga
Baca Juga

Selain piawai bermain di ganda campuran, Vita Marissa juga pernah menjajal sektor ganda putri kala itu berduet dengan Liliyana Natsir. Bahkan, keduanya kerap menggoyang dominasi ganda putri China.

OlimpiadeVita MarissaOlimpiade 2020AtletGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini