x

Kesuksesan Eng Hian di Olimpiade Tokyo 2020, Kalem Namun Tegas

Kamis, 5 Agustus 2021 15:15 WIB
Editor: Herry Ibrahim
Greysia Polii/Apriyani Rahayu bersama pelatih Eng Hian saat merayakan raihan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putri Eng Hian sukses mengantarkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani sukses menaklukkan pasangan China Cheh Qing Chen/Jia Yi Fan pada babak final dengan skor 19-21, 15-21 di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (02/08/21).

Atas keberhasilan raihan emas, mantan pelatih Eng Hian di Olimpiade Athena 2004, Sigit Pamungkas mengaku bangga atas pencapaian luar biasa tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya Eng Hian sudah membuktikan bahwa ia sudah mampu menjadi pelatih yang berhasil mencetak juara Olimpiade," kata Sigit Pamungkas kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (5/8/21).

Sigit lalu membeberkan bagaimana cara sosok Eng Hian melatih para pemainnya. Dan terbukti itu efektif di Olimpiade Tokyo 2020.

"Eng Hian pelatih yang sabar dan kalem, tapi ia juga bisa tegas. Disamping itu ia juga selalu mengedepankan sport science dalam melatih," tambah Sigit.


1. Kalem tapi Tegas

Eng Hian/Flandy Limpele saat meraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004.

Tak hanya itu, Flandy Limpele mantan pasangan Eng Hian juga sukses mengantarkan anak asuhnya Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia meraih medali perunggu nomer ganda putra Olimpiade Tokyo.

Tak jauh berbeda, Sigit Pamungkas mengungkapkan jika mantan anak asuhnya itu pelatih yang telaten dan jarang marah.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya ia pernah sukses juga di India. Dan di Malaysia ia membuat perunggu dengan atletnya di Olimpic 2020 ini. Flandy juga pelatih yang telaten dalam melatih dan jarang marah yang saya tau kalau dalam melatih," ujarnya.

Sigit menilai keduanya sudah sangat konsisten dalam melatih. Ia berharap Eng Hian maupun Flandy Limpele makin sukses untuk kedepannya.

"Intinya mereka berdua benar-benar fokus untuk jadi pelatih dan konsisten dalam pekerjaannya dan sangat profesional menekuni pekerjaan melatih ini. Kita doakan semoga mereka sukses terus dalam pekerjaan ini Aamiin," tutupnya.

Flandy LimpeleSigit PamungkasEng HianLiga IndonesiaOlimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini