x

PV Sindhu Belum Terima Ucapan Selamat dari Saina Nehwal, Hubungan Keduanya Retak?

Jumat, 6 Agustus 2021 16:24 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Dua pemain bulutangkis asal India, PV Sindhu dan Saina Nehwal.

INDOSPORT.COM – Pusarla Venkata Sindhu atau yang lebih populer dengan sebutan PV Sindhu membawa pulang medali perunggu dari Olimpiade Tokyo 2020. Ia pun langsung banjir ucapan selamat dan dukungan dari banyak kalangan.

Namun hal itu justru menjadi bahan bisik-bisik di kalangan netizen, yang yakin bahwa hubungan Sindhu dengan seniornya, Saina Nehwal sedang tidak baik.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak kemenangannya, Sindhu sibuk membalas berbagai pesan ucapan selamat di media sosialnya. Namun netizen menyadari bahwa seniornya sendiri, Saina Nehwal, tak memberikan ucapan lewat media sosial.

Dalam sebuah konferensi pers, Sindhu pun meluruskan hal ini. Ia mengakui memang belum menerima ucapan selamat dari Saina, tapi sudah menerima pesan dari kepala pelatih tim bulutangkis India, Pullela Gopichand.

Ia pun mengungkapkan alasan mengapa Saina belum menyelamatinya, kemungkinan karena memang keduanya jarang melakukan kontak.

“Tentu saja Gopi mengucapkan selamat pada saya. Itu saja. Saya belum mengecek media sosial. Saya menjawab semua pesan dengan pelan-pelan. Gopi mengirim pesan pada saya, tapi Saina tidak. Kami memang tidak sering mengobrol,” tuturnya, dikutip dari Mensxp.com beberapa hari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Di saat Sindhu masih on fire, Saina Nehwal mulai mengalami penurunan sejak 2019. Ia pun gagal lolos kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020.


1. Persaingan Ketat Sejak Lama

Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India

Sebelumnya, tunggal putri kelahiran 1995 tersebut memang mengakui bahwa ada rivalitas sengit dengan Saina Nehwal.

“Ada banyak kompetisi dan persaingan di antara kami. Namun pada dasarnya, dia melakukan halnya sendiri dan saya juga,” katanya kepada India Today, 2020 silam.

Dulu Sindhu dan Saina pernah berlatih bersama di Pullela Gopichand Academy di Hyderabad. Namun setelah beberapa waktu, keduanya berlatih secara terpisah. Saina pun memutuskan untuk meninggalkan Gopichand Academy pada 2016 dan berlatih bersama Vimal Kumar.

Sindhu juga meninggalkan Gopichand Academy untuk berlatih di Inggris selama tiga bulan jelang Olimpiade Tokyo 2020. Rumor tak sedap juga beredar bahwa ada keretakan antara Sindhu dan Gopichand.

PV Sindhu sendiri menjadi perempuan pertama dan atlet kedua India yang memenangkan dua medali Olimpiade. Lima tahun silam, ia meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016.

OlimpiadeSaina NehwalOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020PV. SindhuOlimpiade 2020 JepangBulutangkisBerita BulutangkisPullela Gopichand

Berita Terkini