x

Usai Resmi Menikah, Pasangan Bulutangkis Alan-Susy Versi Korea Pilih Pensiun

Kamis, 12 Agustus 2021 13:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Pasangan pebulutangkis Korea Selatan, Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun dilaporkan telah resmi pensiun pada Kamis (12/08/21).

Kabar tersebut diketahui dari unggahan terbaru akun Instagram pelatih bulutangkis asal Indonesia, Agus Dwi Santoso yang pernah melatih di Korea Selatan.

Pelatih Agus Dwi Santoso menuliskan sebuah kata-kata Mutiara dari Abraham Lincoln, serta mengucapkan selamat pensiun untuk tunggal putra dan putri yang kisahnya seperti Alan Budikusuma dan Susy Susanti versi Korea Selatan itu.

Baca Juga
Baca Juga

“Pada akhirnya, bukan tahun-tahun dikehidupanmu yang dihitung. Kehidupan di tahun-tahunmu. Wan Ho – Ji Hyun, selamat pensiun ya,” tulis Agus Dwi Santoso.

“Pensiun mungkin akan menjadi akhir, sebuah penutup. Tapi ini juga merupakan kehidupan yang baru. Agustus 2021, yang terbaik untuk kalian berdua,” tambahnya.

Kabar ini juga diberitakan oleh media Aiyuke, di mana Son Wan-ho telah mengumumkan pengunduran dirinya dari Pelatnas, usai gagal berpartisipasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga
Baca Juga

“Setelah gagal lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, saya tidak ingin lagi memiliki nostalgia dengan Pelatnas. Saya masih dalam kondisi bugar dan tidak kalah dengan generasi muda. Namun untuk ikut Olimpiade selanjutnya rasanya makin sulit,” kata Son Wan-ho, dari Aiyuke.

Meski demikian, suami dari tunggal putri Sung Ji Hyun itu tak sepenuhnya pensiun dan masih akan bermain, tergantung dari pihak sponsor.

“Saya akan tetap bertanding di level nasional dan mewakili Miryang. jika ada sponsor, saya ingin berpartisipasi dalam kompetisi internasional sebagai pemain independent. Istri saya, memahami keputusan saya untuk mundur dari Pelatnas,” tukas Son Wan-ho.


1. Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun Telah Resmi Menikah

Pebulutangkis Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun telah menikah.

Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun sudah lama menjalin hubungan sebagai pasangan kekasih kini, keduanya pun mengikuti jejak Susy Susanti-Alan Budi Kusuma yakni telah resmi menikah pada 12 Desember 2020.

Pasangan ini sedianya berencana menikah usai gelaran Olimpiade Tokyo yang harusnya selesai pertengahan 2020. Akan tetapi pandemi virus corona membuat Olimpiade Tokyo ditunda dan pernikahan mereka akhirnya dijadwalkan ulang.

Son Wan-ho sendiri merupakan mantan pemain tunggal putra andalan Korea Selatan. Ia pernah menduduki ranking satu dunia pada 2017, dan beberapakali mampu mengalahkan pemain top seperti Kento Momota, Chen Long dan Lee Chong Wei.

Namun kariernya mulai meredup karena sempat mengalami cedera ligamen lutut anterior atau cedera ACL (anterior cruciate ligament) yang memaksanya absen selama 7 bulan, yang juga menjadi alasan terbesarnya tak bisa berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara Sung JI Hyun juga merupakan pebulutangkis tunggal putri andalan Korea Selatan, yang memiliki ranking terbaik di posisi kedua pada 2017. Ia juga sempat meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2015, serta medali emas di Sudirman Cup 2017.

Korea SelatanSung Ji HyunBerita OlahragaBerita SportSon Wan-hoBerita BulutangkisAgus Dwi Santoso

Berita Terkini