x

Didikan Keras Pelatih Hendry Saputra Buat Anthony Ginting Siap Jadi Ujung Tombak Tunggal Putra

Sabtu, 14 Agustus 2021 20:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COMAnthony Sinisuka Ginting mengaku mendapatkan didikan keras dari sang pelatih, Hendry Saputra sehingga membuatnya siap jadi ujung tombak tunggal putra Indonesia.

Anthony Sinisuka Ginting mampu memberikan kejutan, dengan meraih medali perunggu di ajang Olimpiade pertamanya di Tokyo 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Medali perunggu dipersembahkan oleh Anthony Ginting usai sukses mengalahkan tunggal putra Guatemala, Kevin Cordon, lewat dua set langsung 21-11 dan 21-13 di Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan Anthony Ginting di debut Olimpiade-nya tentu tak terlepas dari campur tangan Hendry Saputra yang merupakan pelatih tunggal putra, sekaligus legenda bulutangkis Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Anthony Ginting mengaku sebelumnya ia dan rekan senegaranya yakni Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa belum siap menjadi ujung tombak tunggal putra Tanah Air.

Namun didikan keras dari coach Hendry Saputra akhirnya mampu membuat ketiganya bisa menjadi salah satu pemain tunggal putra terbaik Indonesia saat ini.


1. Mendapatkan Didikan Keras dari Hendry Saputra

Anthony Ginting bersama sang pelatih, Hendry Saputra, saat memenangkan China Open 2018.

Fakta tersebut diungkapkan oleh Anthony Ginting saat diwawancarai oleh PBSI, di mana ia mendapatkan pertanyaan seperti apa pelatih menggemblengnya hingga akhirnya bisa menjadi pemain hebat seperti saat ini.

“Saat itu dilihat dari hal dan aspek apapun, saya, Jonatan dan Ihsan memang belum siap menjadi ujung tombak. Beruntung kami punya pelatih seperti Koh Hendry yang bisa mendorong untuk naik level,” kata Anthony Ginting, dilansir dari laman resmi PBSI.

“Kalau bisa dibilang ya sangat keras didikan dan latihannya dari fisik, mental, dan semuanya. Karena kan memang harus cepat perkembangannya untuk bersaing di turnamen-turnamen level atas,”

“Jadi waktu itu kami ditempa untuk tidak memikirkan menang atau kalah. Yang kami pikirkan adalah latihan dan pertandingan. Puji Tuhan sekarang sedikit-sedikit bisa sampai di titik ini,” tukasnya.

Di sisi lain, Anthony Ginting juga mengaku bahwa dirinya belum puas usai meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Ia menyatakan bahwa dirinya bakal terus berusaha mencatatkan prestasi terbaik demi mengharumkan nama bangsa.

Anthony Sinisuka GintingOlimpiade 2020Hendry SaputraOlimpiade Tokyo 2020Berita Bulutangkis

Berita Terkini