x

Prancis dan Australia Mundur dari Piala Sudirman, Tuan Rumah Ketiban Durian Runtuh

Sabtu, 14 Agustus 2021 10:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Tuan rumah Finlandia mendapat rejeki nomplok menyusul mundurnya Prancis dan Australia dari kompetisi bulutangkis Piala Sudirman.

Dilansir dari Badminton_Talk, Prancis dan Australia kompak mengundurkan diri dari turnamen beregu bertajuk Sudirman Cup yang akan diselenggarkan pada 23 September–3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Baca Juga
Baca Juga

Mundurnya kedua negara yang menempati grup utama tersebut memberi berkah tersendiri bagi Finlandia dan Tahiti.

Pasalnya, Finlandia dan Tahiti bisa berkesempatan tampil di grup utama Piala Sudirman.

Sebelumnya, Finlandia yang berstatus tuan rumah hanya bisa menduduki urutan pertama di tim cadangan. Sementara posisi Tahiti berada di bawah Finlandia di urutan tim cadangan.

Menurut aturan, sebuah tim cadangan hanya bisa masuk undian grup utama jika ada salah satu dari 16 tim unggulan mengundurkan diri.

Baca Juga
Baca Juga

Ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Finlandia dan Tahiti di dalam merasakan ketatnya persaingan di grup utama Piala Sudirman.

Sebelumnya Finlandia pernah berpartisipasi di turnamen Piala Sudirman pada  pada 1997 hingga 2007, sedangkan Tahiti pada edisi 2017. Namun pada saat itu mereka tergabung di Grup 3.


1. Indonesia Masuk Unggulan di Piala Sudirman

Para pemain Indonesia di akhir turnamen Piala Sudirman 2019.

Sementara itu, tim bulutangkis Indonesia menjadi unggulan ketiga dari 16 tim yang terdaftar di ajang Piala Sudirman 2021, di belakang China dan Jepang.

Seperti diketahui, penentuan unggulan berdasarkan jumlah poin tertinggi masing-masing sektor (tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran).

Nah, untuk jadwal drawing Piala Sudirman sendiri akan diselenggarakan pada hari Rabu, 25 Agustus 2021 mendatang.

Piala SudirmanFinlandiaBulutangkisBerita BulutangkisPiala Sudirman 2021

Berita Terkini