x

Pindah ke Dubai, Viktor Axelsen Bakal 'Bertetangga' dengan Cristiano Ronaldo dan Novak Djokovic

Rabu, 25 Agustus 2021 18:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen bakal berbaur dengan bintang olahraga di dunia, mulai Cristiano Ronaldo hingga Novak Djokovic, menyusul kepindahannya ke Dubai.

Seperti diketahui, tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axelsen, memutuskan berpisah dengan tim nasional yang berbasis di Borndby, untuk menjalani kehidupan baru di Dubai, Uni Emirat Arab.

Baca Juga
Baca Juga

Di ibukota paling termegah di Timur Tengah ini, Axelsen tidak hanya membawa serta keluarga kecilnya untuk menetap namun juga menjalani latihan di Nad Al Sheba Sports Complex.

Keputusan tunggal putra nomor 2 dunia ini sangat mengejutkan publik Denmark. Axelsen langsung dinilai tak nasionalis dengan berbagai kritik menyerang dirinya.

Di sisi lain, kepindahan Axelsen ke kompleks olahraga milik Putra Mahkota Arab Saudi, Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, ini membuat banyak pihak tertarik.

Pasalnya, seperti dilansir dari Sport TV, Kompleks NAS ini menawarkan fasilitas komplit dan megah untuk semua jenis olahraga yang menjadi langganan olahragawan dari seluruh dunia.

Akun Instagram NAS dengan bangganya kerap membagikan deretan foto  pesepak bola, petenis hingga  petinju dunia yang pernah berlatih di kompleks tersebut.

Novak Djokovic dan Cristiano Ronaldo saat berbagi tempat latihan di NAS Complex di Dubai

Cristiano Ronaldo, Virgil van Dijk, Michael Phelps, Novak Djokovic dan Rory McIlroy hanya sebagian kecil dari deretan nama bintang yang pernah berbagi fasilitas pelatihan di NAS Compex.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, ada juga sejumlah bintang Liga Inggris seperti Memphis Depay, Raheem Sterling, Paul Pogba, Mohamed Salah dan beberapa bintang sepakbola terbesar lainnya.

Kebanyakan klub sepak bola Eropa seperti Manchester United, Arsenal, Dortmund, Real Madrid, Celtic, Benfica juga pernah mengadakan kamp pelatihan di sana.


1. Alasan Axelsen Latihan di Kompleks NAS

Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

Fasilitas olahraga di NAS bukan hanya ruang pelatihan dari ketinggian, namun juga ada ruang cryop, spa, dan berbagai kolam renang. Sejumlah fasilitas inilah yang membuat Axelsen tertarik dan memutuskan meninggalkan pelatnas Denmark di Brondby.

“Fasilitasnya benar-benar fantastis dan saya memutuskan program saya sendiri. Saya bisa latihan dari jam 9 sampai 11 dan jam 14 sampai 16 hari ini, dan besoknya ke ruang pemulihan dan mandi es, sauna, dan mengecek kadar lemak saya,” ujar Axelsen.

“Dalam satu ruangan Anda dapat mensimulasikan pelatihan ketinggian hingga 2.000 meter. Di ruang lain, bisa mensimulasikan kelembaban. Ketiga, Anda bisa mendapatkan cryotherapy, untuk mendinginkan tubuh guna meningkatkan sirkulasi darah,”  jelasnya.

“Ada kamera bawah air di kolam, jadi semua gerakan Anda direkam saat Anda berlatih kembali setelah cedera. Begitulah cara saya bisa terus berjalan. Segalanya tersedia,” tandas Axelsen.

Kepindahan Axelsen ke Dubai sendiri sudah mulai terendus sejak kepulangannya dari Olimpiade Tokyo usai memenangkan medali emas.

Medali emasnya itu menjadikan pemain berusia 27 tahun ini sebagai pemain bulutangkis Denmark pertama yang memenangkan emas sejak Poul-Erik Høyer memenangkannya pada tahun 1996.

Axelsen usai merayakan kemenangannya itu dengan publik Denmark tak berapa lama terbang ke Dubai dan mulai menjalani pelatihan harian di kompleks NAS dengan baik.

Cristiano RonaldoDenmarkNovak DjokovicViktor AxelsenDubaiBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini