x

Rindu Turnamen, Pebulutangkis Australia Setyana Mapasa Punya Cara Jitu Tetap Bugar

Rabu, 1 September 2021 22:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM -  Pebulutangkis  ganda putri Australia, Setyana Mapasa membeberkan kegiatannya selama kosong turnamen.

Berpasangan dengan Gronya Somerville, pemain yang menduduki peringkat 26 BWF mampu meraih beragam gelar . Diantara yang prestisius adalah Canada Open 2016, Dutch Open 2016, serta Kejuaraan Ocenia 2019.

Pada tahun ini, terakhir kali Setyana Mapasa bermain di Olimpiade Tokyo yang digelar pada bulan Agustus 2021 lalu. Saat itu Setyana dan Gronya belum berhasil melaju ke babak perempat final.

Baca Juga
Baca Juga

Namun penampilannya yang cukup apik, membuatnya meraih satu kali kemenangan di fase grup. Saat itu, ia dan Gronya mampu mengalahkan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, 21-19, 13-21, 21-12 pada Selasa (27/07/21).

Sementara di laga sisa, pasangan ini belum bisa mengalahkan seterunya Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Setelah itu, sampai saat ini belum ada lagi turnamen yang berlangsung. Praktis, hanya ada persiapan Piala Sudirman yang terdekat, mulai dari 28 September hingga 3 Oktober 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk itu, pemilik nama lengkap Setyana Daniella Florensia ini tampak merindukan berlaga di sebuah turnamen. Namun hal itu tak membuatnya mati gaya.

Ia memilih melakukan latihan gerakan kaki di rumahnya agar tetap bugar dan sehat. Hal itu ia sampaikan dalam instagramnya @setyanam pada Selasa (01/09/21).

“Satu bulan sejak terakhir kali bermain di lapangan. Saya merindukan bermain bulutangkis, dan saya tidak sabar untuk kembali ke lapangan.

“tapi saya akan menikmati melakukan gerakan kaki ini di rumah, agar tetap bugar dan sehat,” tulisnya dalam sebuah postingan.

Postingan video ini pun banjir komentar pengikutnya di instagram. Rata-rata berbahasa Indonesia. Hal itu lantaran dirinya adalah pemain asal Indonesia, Ada komentar yang memberinya semangat, ada pula bertanya kapan ia ke Indonesia.


1. Setyana Mapasa Adalah Pebulutangkis Asal Indonesia

Setyana Mapasa/Gronya Somerville Ketika Dipasangkan Sebagai Ganda Putri Utama Australia Sejak 2014

Ternyata Setyana adalah seorang atlet asal Indonesia. Sebelum kepindahannya ke Australia, Setyana merupakan mantan pemain pelatnas di PBSI.

Namun karena cedera, kariernya seolah terhenti. Hingga akhirnya, dirinya mencoba peruntungan di Australia dan menjadi pemain naturalisasi. Sejak 2014, ia pun berpasangan dengan Gronya Somerville.

AustraliaGronya SomervilleSetyana MapasaBerita Bulutangkis

Berita Terkini