x

Mathias Boe Akan Comeback di Denmark Open 2021, Siapa Pasangannya?

Rabu, 8 September 2021 21:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Mathias Boe, legenda bulutangkis Denmark sekaligus pelatih ganda putra India

INDOSPORT.COM –  Setelah menyatakan pensiun pada April 2020 lalu, pebulutangkis Denmark Mathias Boe secara mengejutkan akan tampil kembali di Denmark Open 2021.

Hal itu terlihat dalam unggahan di instagramnya @mathias.boe pada Selasa (07/09/21).  Dalam unggahan pria berusia 41 tahun itu, ia menyertakan tangkapan layar bahwa dirinya terdaftar dalam daftar pemain di Denmark Open 2021.

Diketahui, Denmark Open 2021  akan berlangsung pada tanggal 19 hingga 24 Oktober 2021 mendatang. Dia terdaftar di sektor ganda putra dengan Michael Sarfelt. Sejatinya Michael Sarlfelt bukanlah atlet bulutangkis, melainkan pengusaha.

Perjalanan itu berawal dari sebuah kesepakatan berlatar belakang sumbangan ke sebuah badan amal.  Hal itu turut diceritakan Boe dalam postingannya.

“Hari ini saya mengajukan entry saya ke Denmark Open bersama Michael Sarfelt. Michael bukan hanya seorang pebisnis mapan, tetapi juga salah satu penggemar bulutangkis yang pernah saya temui,”

“1,5 tahun yang lalu Taapsee (pasangan) dan saya memutuskan untuk mensponsori sebuah badan amal yang mendukung sekolah perempuan di pedesaan India,”

Baca Juga
Baca Juga

“Nama sekolah itu adalah Nanhi Kali, kami mensponsori total 100 anak perempuan di dua kota. Saya memberi tahu Michael tentang proyek tersebut,”

“ Lalu saya menawarkannya untuk bermain di Denmark Open bersamanya jika dia menyumbang untuk amal. Michael hanya berkata, saya akan mendukung proyek anda apapun yang terjadi,”

Demikian kutipan kalimat yang disertakan oleh pasangan aktris India bernama taapsee pannu tersebut di unggahan instagramnya. 

Kembalinya Boe ke turnamen bulutangkis tentu bukan serta merta mengejar membuatnya langsung bisa bermain, tetapi dia menjanjikan yang terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

“Jelas peluang kami untuk mendapatkan undian sangat tipis, tetapi jika kami masuk, kami akan menampilkan pertunjukan yang belum pernah dilihat Odense sebelumnya.”

Dengan kembalinya Boe bermain bulutangkis, ini artinya akan menjadi penampilan yang amat dinantikan oleh seluruh penggemarnya.

Menariknya lagi, peraih medali perak Olimpiade London 2020 itu akan kembali pulang kampung ke Denmark.


1. Boe Tetap Tampil Sebagai Pelatih Tim Ganda Putra India

Mathias Boe pebulutangkis Denmark yang kini melatih ganda putra India, tetapi ia memutuskan comeback ke Denmark Open 2021

Denmark Open adalah turnamen Tur Dunia Super 1000 BWF dan hanya 32 entri peringkat teratas di setiap kategori yang akan memenuhi syarat untuk bermain di turnamen tersebut. Tidak ada babak kualifikasi di turnamen Super 1000 juga.

Boe akan hadir di Denmark Open sebagai pelatih ganda putra India, tetapi kemungkinan melihatnya bertanding di lapangan, secara realistis, sangat kecil.

BWFMathias BoeBerita BulutangkisDenmark Open 2020

Berita Terkini