x

Kalahkan Aryna Sabalenka, Leylah Fernandez Melaju ke Final US Open 2021

Jumat, 10 September 2021 11:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Leylah Annie Fernandez, petenis asal Kanada berhasil tembus babak final US Open 2021

INDOSPORT.COM - Berulang tahun pada 6 September lalu, Leylah Fernandez dapat kado manis ketika dia berhasil melangkah ke final US Open 2021.

Petenis berusia 19 tahun itu melakoni pertandingan di semifinal dengan permainan yang gemilang saat mengalahkan unggulan kedua  Aryna Sabalenka dengan skor 7-6, 4-6, 6-4.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium pada Jumat (10/9/21) WIB, Fernandez tampil gigih kala menghadapi petenis asal Belarusia itu.

Baca Juga
Baca Juga

Pada awal permainan di babak pertama, Fernandez terlambat panas untuk menghadapi petenis berusia 23 tahun itu. Sebaliknya, Sabalenka bermain baik. Beberapa ace dan kombinasi pukulan depan net Sabalenka menghasilkan poin.

Namun di sisi lain, Sabalenka juga banyak melakukan unforce error yang membuat Fernandez menang tipis 7-6 di set pertama.

Pada set kedua, Fernandez kembali mendapat perlawanan sengit dari Aryna Sabalenka, hingga akhirnya ia harus kalah di babak kedua dengan  skor 4-6.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, pada set ketiga Fernandez mampu membalikkan keadaan. Fernandez mampu mematahkan beberapa servis Sabalenka untuk memimpin 4-2 pada set ketiga.

Ia juga mampu menandingi permainan net yang dilakukan Sabalenka. Hasilnya  petenis peringkat 73 dunia itu mampu menang dengan skor 6-4.

Skor pertandingan pun menjadi 7-6, 4-6, 6-4 untuk keunggulan Fernandez. Dengan demikian, dia berhak melaju ke final. 

Permainan apik yang ditunjukkan Fernandez selama pergelaran US Open memang tak diragukan lagi. Ia bahkan harus menghadapi sang juara bertahan Naomi Osaka di putaran ketiga.

Baca Juga
Baca Juga

Pada babak 16 besar, ia juga harus menghadapi unggulan 16 yaitu Angelique Kerber. Pada perempat final ia juga menghadapi unggulan ke 5, Elina Svotolina.

Melansir CBC Sports, petenis Kanada itu mengungkapkan alasan kemenangannya saat itu. Dukungan penonton di stadium pun mampu melecut semangatnya.

“Saya akan mengatakan kemenangan itu berkat kerumunan New York.  Kamu tidak pernah menyerah terhadapku,saya bisa menang. Sepertinya dalam dua minggu ini, semuanya bekerja dengan baik untuknya," kata Aryna Sabalenka.


1. Siap Berlaga di Final

Petenis tunggal putri asal Inggris, Emma Raducanu yang akan menghadapi Leylah Fernandez di babak final US Open 2021

Fernandez akan berusaha menjadi petenis Kanada kedua yang memenangkan tunggal putri di Flushing Meadows setelah Bianca Andreescu dari Mississauga, Ontario, yang merebut gelar AS Open 2019.

Pada partai final, ia akan menghadapi petenis muda lain Emma Raducau yang berhasil mengalahkan Maria Sakkari dengan skor 6-1, dan 6-4.

ITFNaomi OsakaTenisBerita TenisAryna Sabalenka

Berita Terkini