x

Daftar Skuat China di Piala Sudirman: Ganda Campuran No.1 Dunia Absen

Senin, 13 September 2021 20:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi tersingkir oleh rekan senegaranya Lu Guangzu di babak pertama China Open 2019, Rabu (18/9/19).

INDOSPORT.COM – Berikut ini daftar skuat tim bulutangkis China yang akan bertanding di Piala Sudirman. Tim Tirai Bambu tidak akan diperkuat sejumlah pemain papan atas, termasuk ganda putra no.1 dunia.

Dilansir dari Badminton_Talk, China pada hari Senin (13/09/21) mengumumkan 20 pemain untuk Piala Sudirman yang akan berlangsung di Vantaa, Finlandia pada 26 September – Oktober mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Secara mengejutkan, China tidak akan diperkuat sejumlah pemain terbaik mereka. Tunggal putra peraih perak Olimpiade Tokyo yakni Chen Long dan pemain peringkat 18 dunia bernama Han Chengkai, dipastikan absen.

Selain itu, China juga tidak akan mengikutsertakan ganda putra peringkat 4 dunia, Liu Junhui/Liu Yuchen dan ganda campuran no.1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Meski begitu, China tetap akan mengandalkan sejumlah pemain top lain, misalnya tunggal putra no.10 dunia, Shi Yuqi.

Selain itu juga ada tunggal putri no.1 yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo, Chen Yufei. Yufei akan didampingi oleh pemain no.9 dunia, He Bingjao.

Baca Juga
Baca Juga

Ada pula ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan. Chen/Jia sebelumnya meraih perak Olimpiade Tokyo usai dikalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Di sektor ganda campuran, China bakal mengandalkan peraih medali emas Olimpiade sekaligus peringkat 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping.


1. Skuat China di Piala Sudirman 2021

Wang Yilyu dan Huang Dongping, pebulutangkis ganda campuran asal China peraih medali emas Olimpiade Tokyo.

Di Piala Sudirman, China berstatus unggulan teratas akan bergabung di grup A bersama dengan Finlandia, India dan Thailand.

Berikut ini daftar lengkap skuat China di Piala Sudirman 2021:

Putra:

Shi Yuqi

Lu Guangzu

Liu Shifeng

He Jiting

Tan Qiang

Wang Yilyu

Liu Cheng

Zhou Haodong

Feng Yanzhe

Putri:

Chen Yufei

He Bingjiao

Wang Zhiyi

Chen Qingchen

Jia Yifan

Du Yue

Li Wenmei

Zheng Yu

Xia Yuting

Liu Xuanxuan

Huang Dongping

ChinaChen YufeiBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Piala Sudirman 2021

Berita Terkini