x

Chen Long Ungkap Masa Depan Kariernya Usai Dibekuk Shi Yuqi di Kejuaraan Nasional

Jumat, 17 September 2021 10:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Setelah berhasil membawa tim beregu putra Fujian juara di Pesta Olahraga Nasional China ke -14, Chen Long harus terhenti di babak semifinal nomor perorangan.

INDOSPORT.COM – Setelah berhasil membawa tim beregu putra Fujian juara di Pesta Olahraga Nasional China ke -14, Chen Long harus terhenti di babak semifinal nomor perorangan.

Melansir Breaking Latest News, langkah peraih medali perak tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020 itu dihentikan peringkat sepuluh dunia, Shi Yuqi.

Shi Yuqi yang mewakili tim Jiangsu tampil dengan kondisi yang lebih siap saat berhadapan dengan Chen Long di babak semifinal yang berlangsung pada Kamis (16/09/21),

Berbanding terbalik dengan Chen Long yang tampil di bawah tekanan, bahkan dia harus kalah dengan selisih angka yang cukup jauh yaitu 11-21, dan 9-21.

Karena kekalahan yang didapat Cheng Long, artinya Shi Yuqi berhak ke babak final dan akan menghadapi rekan setimnya Lu Zuguang.

Sementara untuk Chen Long, ini akan menambah rentetan kegagalannya meraih medali emas sejak pertama kali keikutsertaannya pada tahun 2015 di multievent empat tahunan itu.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan sangat besar kemungkinan bahwa Chen Long tidak akan tampil lagi di Olimpiade Nasional berikutnya. Kendati demikian, dia mengakui kelemahannya dan tetap mengapresiasi penampilan apik yang ditunjukkan juniornya itu.

“Selamat kepada Shi Yuqi, dia bermain sangat baik. Tidak ada penyesalan kalah dari Shi Yuqi yang lebih muda dan lebih baik”

Baca Juga
Baca Juga

“Saya berharap Shi Yuqi dapat memainkan levelnya sendiri di final dan memenangkan kejuaraan,” demikian ucap Cheng Long melansir dari Breaking Latest News.

Memang tidak bisa dipungkiri, usia menjadi penghambat Chen Long untuk pemulihan stamina dari pertandingan beruntun. Hal itu pun turut diakuinya dalam konferensi per usia pertandingan semifinal.


1. Rencana Karier

Pebulutangkis tunggal putra andalan China, Chen Long saat menjadi peraih medali perak tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020

Sementara terkait kelanjutan kariernya, Chen Long dengan gamblang menyatakan bahwa dia masih ingin terus bermain. Bahkan ketika kondisinya memungkinkan, dia punya target jangka panjang untuk tampil hingga di Olimpiade Paris tahun 2024.

“Memulihkan pelatihan tentu saja sangat sulit, tetapi saya pikir selama ambisi masih ada, seharusnya tidak ada masalah,”

“Masih ada tiga tahun di Olimpiade Paris. Ada tanda tanya (apakah bisa ikut) dan persiapan Asian Games tahun depan,” ujaranya.

Chen Long merupakan salah satu pebulutangkis terbaik yang pernah dimiliki oleh China. Ia pernah menduduki peringkat satu dunia dan merebut medali emas Olimpiade 2016.

ChinaChen LongShi YuqiBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)

Berita Terkini