x

Persiapan Sudah Matang, Fajar/Alfian Siap Tatap Piala Sudirman 2021

Senin, 20 September 2021 09:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sebagai ganda putra peringkat ke tujuh dunia bersama Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto memiliki kesiapan cukup baik untuk berkompetisi di Piala Sudirman 2021

INDOSPORT.COM – Sebagai ganda putra peringkat tujuh dunia bersama Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto memiliki kesiapan cukup baik untuk berkompetisi di Piala Sudirman 2021.

Kejuaraan beregu tersebut akan berlangsung di Vantaa, Finlandia pada 28 September hingga 3 Oktober 2021. Rian dengan Fajar tentunya diharapkan untuk tampil maksimal.

Bersama Fajar Alfian, Rian terpilih sebagai salah satu pasangan ganda putra yang dibawa Tim Indonesia selain Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Melansir laman Djarum Badminton, pengurus Pusat PBSI menyatakan bahwa program latihan untuk Kejuaraan beregu Piala Sudirman sudah mencapai tahap akhir.

Baca Juga
Baca Juga

"Persiapan saat ini sudah cukup baik, sekarang yang terpenting jaga kesehatan karena cuaca tidak menentu. Jadi yang paling penting jaga kondisi fisik saja,” ucap Rian.

Sementara dalam persiapannya yang lain, dikatakan peraih medali perak Asian Games 2018 itu pun memaparkannya sudah siap.

“Kalau (untuk) kesiapan lain sudah bagus," sambung Rian melansir dari laman Djarum Badminton.

Diketahui jika pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak turun untuk memperkuat Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka ke Tokyo berstatus sebagai sparring partner.

Sejatinya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terdaftar sebagai bagian skuat yang turun dalam turnamen Korea Open dan Macau Open 2021 yang digelar September 2021 lalu. Namun sejumlah turnamen itu mengalami pembatalan.

Praktis, terakhir kali mereka bermain adalah di tur Thailand pada awal tahun. Karena sudah lama tak bertanding, Rian mengaku hal itu bukanlah suatu kendala asal ada persiapan latihan yang baik,

"Persiapan kemarin setelah pulang dari Olimpiade sudah banyak latihan beban, penguatan tangan. Untuk fisik, juga sudah banyak porsi latihannya," sambungnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, mengungkapkan, tim pelatih semakin memperketat persiapan Piala Sudirman 2021.

"Saya harap mereka bisa lebih siap dan fokus lagi, sejauh ini tidak ada yang cedera dan bisa berlatih normal," katanya Rionny masih melansir dari Djarum Badminton.


1. Bertolak ke Finlandia

Sebagai ganda putra peringkat ke tujuh dunia bersama Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto memiliki kesiapan cukup baik untuk berkompetisi di Piala Sudirman 2021

Tim Indonesia di Piala Sudirman direncanakan akan bertolak ke Vantaa, Finlandia, pada esok hari, Selasa (21/09/21). Tim Piala Sudirman Indonesia memiliki ambisi besar untuk merebut gelar juara.

Pada gelaran Piala Sudirman tahun 2019, Indonesia gagal melaju ke babak final setelah dikalahkan 1-3 dari tim Jepang di semifinal.

Hasil tersebut lebih baik dibanding hasil di Piala Sudirman tahun 2017, yang mana saat itu Indonesia bahkan gagal lolos babak penyisihan grup setelah dikalahkan Denmark dan India.

PBSIRian Ardianto/Fajar AlfianBerita BulutangkisMuhammad Rian ArdiantoPiala Sudirman 2021

Berita Terkini